Pihak Soojin Eks (G)-IDLE Ungkap Hasil Gugatan ke Penuduh Bullying
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti

Soojin Eks (G)-IDLE diketahui melayangkan gugatan pada orang yang menuduhnya melakukan intimidasi dan bullying saat sekolah. Soojin masih terus berusaha untuk mengklarifikasi persoalan tersebut.

WowKeren - Soojin eks (G)I-DLE akhirnya harus mengakhiri kariernya sebagai idol K-Pop dan keluar dari grup akibat skandal bullying. Namun hingga kini Soojin belum sepenuhnya mengakui tuduhan bullying yang dilayangkan padanya.

Soojin diketahui juga telah melayangkan gugatan kepada orang pertama yang memulai tuduhan bullying tersebut. Perwakilan hukum Choi Seung Hwan dari Barun Law LLC di Seoul telah merilis pernyataan resmi mengenai hasil gugatan Soojin terhadap penuduh intimidasi sekolah, 'A'.

"Awal tahun lalu, anggota keluarga mantan teman sekelas Ms. Seo (Soojin) dari sekolah menengah mengungkapkan di media sosial bahwa Bu Seo diduga mem-bully teman sekelasnya. Mengenai tuduhan tersebut, Ms. Seo menanggapi dengan mengatakan bahwa dia tidak pernah melakukan tindakan bullying, meskipun dia mengaku menggunakan kata-kata kurang ajar ketika dia berdebat dengan mantan teman sekelas tersebut di atas melalui panggilan telepon," bunyi pernyataan tersebut.

Soojin mengaku sejumlah kesalahannya di masa lalu tapi tetap membantah adanya tindakan bullying. Termasuk kekerasan atau memeras uang dan barang dari teman sekelasnya itu. Karena itu, Soojin pun tidak bisa mengakui tuduhan itu dan menawarkan permintaan maaf. Dalam pernyataan itu juga disebut bahwa Soojin malah beberapa kali terlibat tapi menjadi korban dari kekerasan yang terjadi di sekolah.


"Nona Seo dinyatakan 'tidak bersalah' oleh Komite Otonomi Sekolah untuk Penanggulangan Kekerasan Sekolah melainkan ditemukan pernah menjadi korban bullying yang dilakukan oleh seniornya. Kembali di sekolah menengah, Ms. Seo menunjukkan minat yang besar dalam menyanyi dan menari tetapi tidak pada pekerjaan sekolah. Dia terlibat dalam insiden kekerasan sekolah tetapi dinyatakan tidak bersalah, dan malah diberi 'peringatan' karena dia ditemukan menjadi korban. Selain insiden ini, dia tidak pernah dikenakan tindakan disipliner karena kekerasan di sekolah," sambung pernyataan itu.

Soojin merasa perlu untuk mengklarifikasi masalah ini demi para penggemar yang hingga kini masih percaya kepadanya. Juga untuk orang-orang yang mungkin terluka dan terdampak oleh tindakannya di masa lalu.

"Meskipun Ms. Seo menemukan dirinya dalam situasi sulit untuk mengklarifikasi posisinya, dia melihat perlu untuk mengambil keberanian dan menjelaskan situasinya. Tidak peduli berapa banyak kata-katanya mungkin tampak seperti alasan, demi penggemarnya yang telah menunjukkan dukungan terus menerus. serta mereka yang mungkin terluka atau tersinggung oleh tindakannya di masa lalu," terangnya.

"Terlepas dari apakah tuduhan itu benar atau tidak, dan dia dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang mungkin terluka karena kata-kata kurang ajar yang dia gunakan di sekolah menengah. Dia juga meminta maaf kepada penggemar yang mendukungnya, serta semua orang lain yang mungkin kecewa," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait