Rizky Billar, Lesty Kejora dan Rizky Febian Terseret Kasus Doni Salmanan, Begini Mulanya
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Rizky Billar, Lesty Kejora, dan Rizky Febian disebut pernah menerima uang dalam jumlah besar dari Doni Salmanan yang kini terjerat kasus penipuan. Lantas apakah ketiga pesohor tersebut akan dipanggil polisi?

WowKeren - Beberapa selebriti Tanah Air ikut terkena imbas kasus tradding ilegal yang menimpa influencer Doni Salmanan. Seperti diketahui, Doni langsung ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan pencurian uang berkedok trading binary option.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengimbau agar setiap pihak yang pernah menerima uang atau barang dari Doni Salmanan untuk segera melapor ke kepolisian. Berlaku juga untuk artis yang pernah mendapat uang dari influencer Indra Kenz.

"Kepada siapa pun yang menerima uang atau barang dari para tersangka, baik dari saudara IK (Indra Kenz) dan DS (Doni Salmanan), agar iktikad baik melaporkan kepada penyidik," ujar Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Rabu (9/3).

Ramadhan menjelaskan, pihak kepolisian akan melakukan pelacakan aset dan aliran dana. Oleh karena itu, uang hasil tindak pidana akan disita selama proses penyidikan.


Publik sontak teringat dengan nama pasangan Rizky Billar dan Lesti Andryani (Lesty Kejora) yang pernah menerima amplop tebal dari Doni Salmanan sebagai hadiah pernikahan. Doni sempat menghadiri resepsi pernikahan Billar dan Lesti pada Agustus 2021 lalu dan memberikan amplop berisi tumpukan uang dolar kepada pasangan tersebut.

Tak diketahui pasti berapa jumlah uang yang diberikan Doni. Namun amplop itu diduga berisi uang dengan nilai yang fantastis.

"Pas salaman (Doni Salmanan bilang), 'Kang Billar ini saya titip sesuatu.' Lihat amplopnya cokelat, ini tebal lagi. Wah tebal, saya suka yang tebal-tebal. Jadi akang terima," ujar Rizky Billar di kanal YouTube-nya.

Bukan cuma Billar dan Lesti, namun nama Rizky Febian juga ikut disebut. Rizky Febian disebut juga pernah menerima uang hingga ratusan juta dari Doni Salmanan.

Hal itu bermula saat Rizky Febian melelang minuman yang diraciknya melalui akun Instagram miliknya pada September tahun lalu. Tak sedikit orang yang tertarik untuk membeli minuman racikan putra komedian Sule ini. Sampai akhirnya jatuh pada Doni yang berani membayar Rp400 juta.

"Ini sebuah keisengan yang sangat gak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan," tulis Rizky di Instagram.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait