Aktor MCU Sekaligus Pemenang Oscar William Hurt Meninggal di Usia 71 Tahun
imdb
Film

William Hurt terkenal karena memerankan Jenderal Thaddeus Ross dalam lima film Marvel termasuk 'The Incredible Hulk', 'Captain America: Civil War' dan 'Avengers: Infinity War'.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor pemenang Academy Award William Hurt meninggal di usia 71 tahun.

Aktor yang dikenal lewat "Kiss of the Spider Woman" dan penampilannya di Marvel Cinematic Universe mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (13/3) di tengah keluarga yang mengelilinginya, menurut pernyataan media sosial dari putranya Will Hurt melansir Deadline. Hurt sebelumnya didiagnosa menderita kanker prostat terminal yang menyebar hingga ke tulang.

Adapun meninggalnya Hurt seminggu sebelum aktor itu merayakan ulang tahunnya yang ke-72. Ia meninggal karena sebab yang wajar dan pihak keluarga meminta privasi mereka untuk saat ini.


"Dengan sangat sedih, keluarga Hurt berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72," tulis putra Hurt. "Dia meninggal dengan damai, di antara keluarga, karena sebab yang wajar. Keluarga meminta privasi saat ini."

Hurt lahir pada 20 maret 1950 di Washington. Ia belajar akting di Juilliard School dan mulai tampil dengan Circle Repertory Company pada 1977, tahun yang sama ia membuat debut layar lebarnya di "Kojak". Peran utama pertamanya adalah dalam film fiksi ilmiah Ken Russell tahun 1980, "Altered States", sebelum ia sukses di layar lebar tahun 80-an dengan perannya di film seperti "Body Heat", "The Big Chill", "Broadcast News", dan "The Accidental Tourist".

Hurt memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik dalam Peran Utama untuk penampilannya di "Kiss of the Spider Woman" tahun 1985. Dia juga mendapatkan nominasi untuk perannya dalam "Children of a Lesser God", "Broadcast News", dan "A History of Violence".

Hurt juga terkenal karena memerankan Jenderal Thaddeus Ross dalam lima film Marvel: "The Incredible Hulk" (2008), "Captain America: Civil War" (2016), "Avengers: Infinity War" (2018), "Avengers: Endgame" (2019), dan "Black Widow". (2021).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel