Bus Angkut Pengungsi Ukraina Terguling di Italia, 1 Wanita Tewas
pixabay.com/Ilustrasi/naeimasgary
Dunia

Petugas pemadam kebakaran mengatakan ada sekitar 50 pengungsi di dalam bus namun media setempat mengatakan hanya 22 pengungsi yang naik bus yang terbalik.

WowKeren - Sebuah bus yang mengangkut puluhan pengungsi asal Ukraina mengalami kecelakaan. Pada Minggu (13/3) bus terbalik di jalan raya utama di Italia hingga menewaskan seorang ibu muda.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh petugas pemadam kebakaran maupun laporan berita. Kecelakaan terjadi di jalan raya A14 dekat Forli', sebuah kota di wilayah Emilia-Romagna di timur laut Italia. Akibat insiden itu, lima orang dilaporkan mengalami luka-luka sedangkan sisa penumpang lainnya berhasil dievakuasi.

Bus dilaporkan mendarat dalam posisi miring di lereng berumput tepat di luar pagar pembatas jalan raya dan dekat ladang pertanian. Untuk mengatur posisi bus agar tegak kembali, petugas pemadam kebakaran menggunakan dua derek untuk menariknya setelah membantu para korban keluar dari bus.

Pejabat Polisi Jalan Raya Andrea Biagioli mengatakan tidak ada tanda selip. Terkait penyebab pasti kecelakaan itu masih belum dipastikan dan masih diselidiki. "Bisa saja (pengemudi) tiba-tiba tertidur," ujarnya kepada TV pemerintah.


Bus yang berangkat dari Ukraina tersebut dikatakan Kementerian Dalam Negeri Italia akan menuju selatan ke Pescara, sebuah kota pelabuhan Adriatik. Kementerian mengatakan jika para penumpang dibawa ke barak polisi terdekat untuk bantuan awal, dan kemudian akan melanjutkan perjalanan mereka.

Adapun korban tewas adalah seorang wanita berusia 32 tahun yang memiliki anak berusia 5 dan 10 tahun. Ia menderita memar akibat kecelakaan itu, kata kantor berita Italia LaPresse. Harian Milan Corriere della Sera mengatakan wanita itu terlindas di bawah bus.

Sebelumnya, petugas pemadam kebakaran mengatakan ada sekitar 50 pengungsi di dalam bus. Tetapi Corriere della Sera mengatakan bahwa hanya 22 pengungsi yang naik bus yang terbalik, sementara yang lain berada di bus kedua yang tidak terlibat dalam kecelakaan itu.

LaPresse melaporkan jika bus telah berada di jalan selama sekitar 20 jam sebelum insiden itu. Anak-anak segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dan psikologis.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait