Pebalap MotoGP Mulai Berdatangan di Indonesia, Bakal Disuguhi Minuman Jahe Saat Bertemu Jokowi
Twitter/HRC_MotoGP
Nasional

MotoGP Mandalika akan digelar pada 18-20 Maret 2022, mereka pun akan tiba di Indonesia pada Selasa (15/3) dan Rabu (16/3) besok. Namun besok, sebagian pebalap akan melakukan konvoi di Jakarta.

WowKeren - Seperti yang diketahui, perhelatan ajang balap motor internasional MotoGP Indonesia 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 nanti. Namun sebelumnya, pada Rabu (16/3) besok, para pebalap MotoGP itu nantinya akan melakukan konvoi di Jakarta.

Sementara itu, rombongan para pebalap MotoGP diketahui mulai tiba di Indonesia. Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan bahwa semua pebalap akan tiba di Indonesia secara bertahap pada Selasa (15/3) dan Rabu (16/3).

Satria mengatakan bahwa sebagian besar pebalap MotoGP itu akan mengikuti parade motor di Jakarta, dan sebagian lainnya lagi akan langsung melanjutkan perjalanan ke Lombok. Sementara untuk yang mengikuti konvoi, di antaranya adalah Marc Marquez, Joan Mir, dan Jack Miller.

Nantinya para pebalap tersebut akan berangkat dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Satria sendiri diketahui telah memberikan update mengenai rencana kegiatan para pebalap.


"Pembalap yang sudah ada di Jakarta pada Rabu ini akan bersiap-siap di Wisma Negara lalu mengendarai motor mereka menuju Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo," papar Satria dalam keterangannya, dilihat pada Selasa (15/3). "Setelah pertemuan, para pembalap akan foto bersama dengan Presiden lalu mereka akan parade naik motor dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Presiden sendiri tampaknya tidak ikut karena satu dan lain hal."

Di sisi lain, saat para pebalap MotoGP itu menemui Jokowi, mereka diketahui akan disuguhi minuman jahe, lupis, roti, kue-kue, hingga rebusan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pebalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP," jelas Heru dalam keterangan tertulis, Selasa (15/3).

Heru mengungkapkan bahwa para pebalap MotoGP itu akan bertemu dengan Jokowi bersama dengan motor balap yang akan digunakan mereka dalam lomba. Setelah bertemu, Jokowi nantinya akan melepas para pebalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

"Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB," tandas Heru.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru