Memoar Pangeran Harry Dipastikan Tak Akan Jatuhkan Ratu Elizabeth II
Selebriti

Pakar kerajaan Omid Scobie mengatakan jika Harry benar-benar tidak akan membiarkan ada pembahasan di sana yang bisa menjatuhkan neneknya, Ratu Elizabeth II.

WowKeren - Pangeran Harry dipastikan tidak memiliki rencana untuk menjatuhkan neneknya, Ratu Elizabeth II lewat memoarnya. Begitu pula dengan anggota Keluarga Kerajaan yang lainnya.

Pakar kerajaan Omid Scobie mengatakan pada Podcast "Terobsesi dengan Kerajaan" pada episode 10 Maret jika Harry benar-benar tidak akan membiarkan ada pembahasan di sana yang bisa menjatuhkan ratu. Rekan penulis "Finding Freedom" itu menambahkan bahwa Harry ingin "merayakan" kehidupan Ratu dan hubungannya dengan dia di dalam buku.

"Harry benar-benar berusaha keras untuk memastikan bahwa tidak ada materi di sana yang dapat dianggap negatif terhadap Ratu," ujarnya. "Atau pemerintahannya dengan cara apa pun."

Justru, orang-orang di luar sana terutama media yang ingin agar buku itu bersifat menjatuhkan, baik bagi ratu maupun Kerajaan Inggris. "Saya pikir sebanyak pers ingin ini menjadi buku yang membakar dan serangan terhadap institusi, ini lebih ke cerita dirinya," Scobie melanjutkan.


Penulis juga mencatat bahwa buku itu tidak akan seperti kepingan bom, tetapi akan tetap menjadi tampilan yang menarik di dalam kehidupan kerajaan. Buku itu akan menjelaskan kisah kehidupan Harry sebagai Duke of Sussex.

"Tentu saja, kisahnya lebih dari sekadar beberapa tahun hidupnya sebagai Duke of Sussex," kata Scobie menjelaskan. "Saya pikir bagi orang-orang yang mengharapkan momen tak menyenangkan, itu tidak akan terjadi. Yang jelas, itu masih akan menarik."

Sebelumnya, pada Juli 2021 lalu Page Six menyampaikan bahwa Harry akan menulis memoar yang meledak-ledak tentang hidupnya di keluarga kerajaan Inggris. Outlet itu juga secara eksklusif melaporkan bahwa dia menghasilkan 20 juta dolar AS dari kesepakatan buku dengan Penguin Random House.

"Saya menulis ini bukan sebagai pangeran tetapi sebagai pria yang telah menjadi diri saya sendiri," kata Harry. "Saya telah memakai banyak topi selama bertahun-tahun, baik secara harfiah maupun kiasan, dan harapan saya adalah bahwa dalam menceritakan kisah saya, dapat membantu menunjukkan bahwa dari mana pun kita berasal, kita memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang kita pikirkan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait