Reaksi Haji Faisal Soal Tubagus Joddy Dituntut 7 Tahun Penjara, Tak Puas?
Instagram/h_faisal__69
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Tubagus Joddy sopir yang menyebabkan kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dituntut tujuh tahun penjara, begini kata Haji Faisal.

WowKeren - Tubagus Joddy dituntut tujuh tahun penjara. Hal itu lantaran Tubagus Joddy dianggap bersalah oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Terkait hal itu, ayah Bibi yakni Haji Faisal memberikan komentarnya. Haji Faisal rupanya pasrah dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Tubagus Joddy.

Haji Faisal rupanya tak masalah dengan tuntutan dari JPU. "Ya sudah lah kalau memang itu keputusannya," ujar Haji Faisal dalam kanal YouTube Nit Not, Jumat (18/3).

Rupanya hal itu lantaran Haji Faisal tak memiliki pilihan lain selain pasrah. Karena itu, ia memilih mengikuti kebijakan penegak hukum yang menangani perkara Tubagus Joddy.



Namun jika mengikuti keinginan hati, Haji Faisal rupanya tak puas dengan tuntutan tersebut. Bahkan meski Tubagus Joddy nantinya dihukum lebih berat dari tuntutan JPU sekalipun.

Hal itu rupanya lantaran hukuman pada Tubagus Joddy tak bisa mengembalikan Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. "Bagaimana ya, kepuasan kami cuma satu, bisa kembali anak kami," tutur Haji Faisal.

Meski begitu, Haji Faisal berusaha ikhlas menerima keputusan apapun terkait Tubagus Joddy. Pasalnya sang putra dan Vanessa Angel sudah tidak bisa kembali lagi.

Sebagaimana diketahui, Tubagus Joddy memang dituntut tujuh tahun penjara oleh JPU Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang dalam sidang yang berlangsung pada 17 Maret 2022. Hal itu lantaran kelalaian Tubagus Joddy dalam mengemudi dianggap memenuhi unsur pelanggaran terhadap Pasal 310 ayat (4) dan Pasal 310 ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Tubagus Joddy dianggap lalai usai menyebabkan kecelakaan maut di Tol Jombang-Mojokerto pada 4 November 2021. Dari kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tewas di lokasi kejadian. Sementara Gala Sky Andriansyah dan pengasuhnya, Sisca Lorenza dinyatakan selamat dari kecelakaan maut tersebut.

(wk/enyk)


You can share this post!


Related Posts