Viral Minyak Goreng Sebanyak 2.500 Ton Tumpah ke Laut di Tengah Kelangkaan, Kini Didalami Polisi
Nasional

Keberadaan minyak goreng hingga saat ini masih menjadi hal yang dikeluhkan banyak masyarakat. Terlebih setelah HET dicabut pemerintah, harga minyak goreng melambung tinggi.

WowKeren - Belakangan beredar sebuah video yang menjadi viral di media sosial. Adapun dalam video tersebut, menarasikan bahwa minyak goreng tumpah ke laut.

Menanggapi hal tersebut, polisi pun akan mengusut dugaan minyak goreng tumpah ke laut itu. Hal ini disampaikan oleh Kasatgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika. "Harus didalami informasi itu, sedang didalami Direktur Tindak Pidana Siber (Dirsiber) Bareskrim Polri," ujar Helmy kepada detikcom, Senin (21/3).

Video yang viral di TikTok itu berdurasi 28 detik, di mana menujukkan cairan berwarna kuning keemasan yang diduga merupakan minyak goreng. Bahkan dalam video tersebut juga menyebutkan volume minyak goreng yang tumpah ke laut.

Dalam video tersebut tampak seolah minyak tersebut disalurkan melalui sebuah pipa di atas kapal yang tengah bersandar. "Jika minyak 2.500 ton ini ku bagikan kepada rakyat, maka akan mengurangi beban mereka," ujar pembuat video tersebut pada keterangan unggahan tersebut.


"Aku akan ditangkap, rakyat akan mengingatku, tapi akan melupakan setelah menggoreng ikan," lanjut pembuat video tersebut. Meski demikian, pengunggah video tersebut tidak menjelaskan lokasi pasti dugaan minyak goreng tumpah itu.

Seperti yang diketahui, keberadaan minyak goreng hingga saat ini masih langka. Tidak hanya itu, setelah pemerintah mencabut Harga Eceran Tertinggi (HET), harga minyak goreng kemasan di pasaran melambung tinggi.

Padahal, sebelumnya pemerintah telah menetapkan HET di angka Rp14 ribu per liter untuk minyak goreng kemasan. Namun kini HET dicabut dan harga minyak goreng pun kembali melambung tinggi.

Alhasil, harga minyak goreng yang tinggi itu pun banyak dikeluhkan masyarakat luas, khususnya kelompok ibu-ibu. Bahkan tak jarang ibu-ibu yang rela mengantre demi mendapatkan minyak goreng.

Di sisi lain, pemerintah diketahui juga telah memberikan subsidi minyak goreng curah kepada masyarakat. Namun pada fakta di lapangan, masih juga terjadi kelangkaan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait