Tak Hanya Indonesia, Aplikasi Shopee yang Error Juga Dikeluhkan Pengguna di Malaysia
Tekno

Aplikasi e-commerce Shopee sendiri merupakan platform yang banyak digunakan oleh masyarakat di era digital seperti sekarang ini. Melalui aplikasi tersebut, pengguna bisa berbelanja hanya dengan melalui smartphone.

WowKeren - Di era digital seperti sekarang ini yang didukung oleh kemajuan teknologi, masyarakat semakin dimudahkan dalam berkegiatan. Misalnya saja dengan adanya platform e-commerce seperti Shopee, masyarakat dimudahkan dalam hal berbelanja, baik kebutuhan sehari-hari, pakaian, bahkan hingga layanan pesan antar makanan.

Namun pada Selasa (22/3) siang ini, aplikasi Shopee dilaporkan mengalami error oleh beberapa pengguna melalui media sosial Twitter. Beberapa pengguna bahkan mengeluhkan secara tiba-tiba mereka mengalami keluar atau log out saat mencoba masuk ke Shopee.

Melalui media sosial Twitter, bahkan tidak sedikit yang mengunggah tangkapan layar aplikasi Shopee mereka yang mengalami error. Selain itu, ada juga pengguna yang mengeluhkan tidak bisa melakukan check out.

Adapun kondisi tersebut rupanya tidak hanya dialami oleh pengguna Shopee di Indonesia, melainkan juga di negara tetangga, Malaysia. Hingga berita ini ditulis, masalah terkait Shopee error, membuat kata kunci "Shopee error" di Twitter mencapai 4.900 cuitan.

Sementara itu, melalui akun Twitter resmi Shopee Indonesia, @ShopeeID, juga telah mengonfirmasi bahwa memang sedang ada gangguan terhadap aplikasinya. Pihaknya pun meminta maaf kepada para pengguna.


"Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis Shopee Indonesia di Twitter, Selasa (23/3).

Meski demikian, pihak Shopee Indonesia memastikan gangguan tersebut tidak akan berlangsung lama. "Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali," lanjut Shopee Indonesia.

Photo-INFO

Twitter

Informasi yang disampaikan oleh Shopee Indonesia di Twitter ini pun lantas memicu respons dari para pengguna. "Jangan lama yaaa :((( tulis pengguna di kolom komentar cuitan Shopee. "Semangat ya min," timpal pengguna lainnya.

Hal serupa pun tampaknya juga disampaikan oleh Shopee Malaysia. Melalui akun Twitter resminya, @ShopeeMY, pihaknya menyampaikan informasi bahwa aplikasi Shopee memang tengah mengalami ganguan teknis, dan masih dalam tahap perbaikan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait