Shandy Purnamasari Polisikan Putra Siregar, Juragan 99 Ikut Diperiksa Sebagai Saksi
Instagram/shandypurnamasari
Selebriti

Shandy Purnamasari ternyata sudah membuat laporan ke polisi sejak Agustus tahun 2021 lalu, menuntut sosok Putra Siregar. Shandy mengadukan Putra terkait dugaan kejahatan merek dagang.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari Shandy Purnamasari, owner brand produk kecantikan MS Glow. Ia kabarnya melaporkan rekan sesama pengusaha, yakni Putra Siregar.

Dalam laporannya, Shandy Purnamasari yang merupakan pemilik MS Glow mengadukan dugaan kejahatan terkait merek dagang PS Glow milik Putra Siregar. Laporan ini sudah masuk sejak bulan Agustus 2021 lalu.

"Laporan terdaftar dengan nomor register LP/B/484/VII//2021/SPKT/BARESKRIMPOLRI," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko, Selasa (22/3). "Dilaporkan bulan Agustus 2021," sambung Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Dari laporan Shandy Purnamasari, Putra Siregar dikenakan dugaan kejahatan terkait merek atas pelanggaran Pasal 100 Ayat (1) dan (2), Pasal 101 Ayat (1) dan (2) serta Pasal 102 UU RI Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis.

Selain itu, Putra Siregar juga dikenakan dugaan kejahatan terkait rahasia dagang atas pelanggaran Pasal 17 juncto Pasal 13 dan Pasal 14 UU RI Nomor 30 Tahun 2000 tentang Rahasia Dagang.


Terakhir, pengusaha yang dekat dengan sejumlah artis Tanah Air ini juga dikenakan dugaan perbuatan curang dan penipuan atas pelanggaran Pasal 378, Pasal 55 serta 56 KUHP.

Terkait kasus ini, Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana selaku suami Shandy Purnamasari juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Hal itu disampaikan oleh Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya kepada awak media.

"Juragan 99 atau saudara GP (Gilang Widya Pramana) dalam laporan bulan Agustus 2021 bukan sebagai terlapor tapi sebagai saksi," paparnya. "Saudara Gilang sebagai saksi atas pelapor saudari Shandy Purnamasari."

Sebelumnya, Shandy Purnamasari sudah pernah membuat unggahan di Instagram yang diduga menyindir Putra Siregar. Shandy menyinggung sosok pengusaha yang mengeluarkan produk kecantikan mirip dengan brand miliknya, MS Glow. Mulai dari nama, kemasan, hingga logo yang begitu mirip.

"Logo mirip, kemasan mirip, warna mirip, nama toko mirip, design mirip, berusahaa mirip dimirip2in banget. Mungkin kalo gak mirip takut gak laku karena gak passioned td jd gak kreatif," tulisnya di Instagram tahun lalu. "Bisnislah dgn passion bukan semata cari cuan utk bisa kaya! (kaya itu bonus) karena bisnis harusnya ibadah."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait