Suka Coba-Coba, The8 SEVENTEEN Temukan Kepuasan Lewat Kolaborasi Sepaket dengan Risikonya
Musik

The8 SEVENTEEN belum lama ini terlibat pemotretan dengan majalah Allure. Pada sesi wawancara, The8 membicarakan kesenangannya coba-coba beserta alasannya.

WowKeren - The8 SEVENTEEN (II) baru-baru ini melakukan pemotretan dengan majalah Allure. Dalam sesi wawancara, pemilik nama asli Xu Minghao itu menceritakan tentang perubahan dirinya sejak debut hingga saat ini.

Setelah mengalami banyak proses, The8 mengakui sudah menjadi lebih dekat dengan imej yang diimpikan selama ini. Dengan mengalami perubahan, ia mengaku merasa lebih bahagia. Apalagi jika hal itu juga disadari oleh orang lain.

"Aku percaya aku sudah banyak berubah, alih-alih (mencari) hal-hal stabil, aku adalah orang yang mencari hal baru lewat coba-coba. Baru-baru ini, aku merasa seperti secara bertahap menjadi lebih dekat dengan citra diri yang aku impikan selama beberapa tahun terakhir. Aku senang mendengar bahwa aku telah berubah, aku menganggap perubahan itu menyenangkan," jelasnya.

Dulunya, The8 berpikir bahwa penampilannya harus selalu disukai orang lain. Dibandingkan dengan dulu, kini ia menganggap bahwa tampil keren haruslah sepaket dengan apa yang ia nikmati. Sebelum ini, ia mudah goyah lantaran feedback dari orang lain.


Rupanya pemikiran The8 itu tidak hanya berlaku soal visual atau penampilan luarnya saja, melainkan juga pada kehidupan dan etika dalam bekerja. Sekarang ia menganggap kepuasan pribadinya jauh lebih penting. SIkap itu ditunjukkan dari caranya memilih pakaian yang cocok untuknya dan membedakan apa kesukaannya.

Salah satu hal yang memberi The8 kepuasan adalah kolaborasi dengan orang lain. Meski berkolaborasi punya risiko seperti kegagalan atau semacamnya. Sebelum ini, atas berbagai alasan ia mempunyai banyak ketakutan yang akhirnya sudah mulai berubah.

"Aku awalnya benar-benar keras kepala, sejujurnya, aku hanya punya banyak ketakutan. Jika aku punya keraguan barang sedikit, aku tidak akan mencobanya. Belakangan ini, aku berpikir seperti ini, jika hasil keputusan kita buruk, seberapa buruk itu? Dan jika bagus, seberapa bagus? Jika kamu melihat kembali sesuatu yang terlihat bagus sekarang, itu bisa tampak buruk," papar The8.

Berkaca dari kegagalan yang pernah dilalui, kini The8 bisa mengambil banyak pelajaran. Salah satu pelajaran yang bisa ia petik adalah untuk keluar dari standar tertentu demi mengembangkan dirinya.

Sementara itu, The8 bukan hanya aktif sebagai member SEVENTEEN melainkan juga merilis karyanya sendiri. Tahun lalu, ia meluncurkan album solo "Side By Side" dan baru-baru ini merilis single "Hai Cheng".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait