Menyatu dengan Baik, Pengaturan Adegan PPL di 'Business Proposal' Kembali Disorot
Instagram/sbsdrama.official
TV

Jika sejumlah drama dikritik karena menghadirkan adegan PPL yang mengganggu, 'Business Proposal' justru mendapat ulasan positif. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - "Business Proposal" tengah menjadi salah satu drama terpopuler saat ini. Selain alur cerita yang asyik, adegan PPL (bentuk promosi secara tidak langsung) drama ini juga mendapat ulasan positif dari pemirsa.

Sebagaimana diketahui, PPL lebih sering menjadi masalah jika dibandingkan dengan konten drama. Dalam kasus "Jirisan", tim produksi drama ini dikritik karena terlalu banyak menghadirkan PPL yang tidak sesuai dengan alur drama hingga membuat penonton tidak nyaman.

Drama hits lainnya yakni "True Beauty" dan "Vincenzo" juga menerima banyak keluhan dari pemirsa karena mempromosikan produk Tiongkok yang bahkan tidak dijual di Korea. Begitupun dengan "The King: The Lord of Eternity" yang memotong alur ceritanya demi menampilkan PPL.

Berbeda dari kebanyakan drama, adegan PPL di "Business Proposal" cenderung menerima ulasan positif dari pemirsa. Tim produksi drama ini disebut berhasil memadukan PPL dengan alur drama hingga dipuji "Mereka pasti sudah membaca situasi."

"Business Proposal" menganut metode melebur produk ke dalam karakter dan latar belakang sehingga sebagian orang bahkan tidak menyadarinya sebagai PPL. Tim produksi memperlihatkan produk yang diiklankan secara alami setiap saat, dengan latar perusahaan makanan dan restoran ayam.


Dalam adegan di mana Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) menjelaskan sebuah produk kepada klien di luar negeri, dia secara terbuka menunjukkan produk tersebut dan bahkan menjelaskannya secara detail. Adegan ini mengalir dengan baik seiring dengan alur cerita.

Menyatu dengan Baik, Pengaturan Adegan PPL di \'Business Proposal\' Kembali Disorot

Source: SBS

Selain itu, karena ada banyak kemarahan akibat tim produksi mengiklankan produk Tiongkok, "Business Proposal" lebih memilih menonjolkan makanan Korea. Seperti dalam dialog, "Makanan Korea memiliki kesan sebagai 'makanan rumah' atau makanan sehat yang dibuat dengan cinta. Mari fokus pada hal itu."

Di adegan yang lain, tim produksi dengan gamblang meletakkan sebuah produk makanan di ruang kerja tim Shin Ha Ri (Kim Sejeong). Keberadaannya di sana sama sekali tidak mengganggu, karena setting-nya sebagai perusahaan makanan.

Selain itu, apron yang digunakan oleh ibu Shin Ha Ri juga menampilkan nama produk secara jelas. Adegan PPL ini tidak membuat pemirsa tidak nyaman, karena digunakan oleh karakter yang sedang memasak di restoran ayam.

Secara keseluruhan, "Business Proposal" adalah karya yang sangat diakui yang berhasil di antara pertunjukan komedi aktor dan adaptasi webtoon. Selain itu, cara promosi yang cerdas juga membuatnya semakin populer di kalangan pemirsa.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait