Rachmawati Soekarnoputri
Instagram/mahardhika_soekarno
SerbaSerbi

Pandemi Covid-19 menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air mulai dari penyanyi, aktor hingga politisi. Simak ulasan profil 7 pesohor Indonesia yang meninggal karena Covid-19 yang dikenal karena karya serta kontribusinya.

WowKeren - Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan putri Presiden pertama RI Soekarno meninggal dunia karena Covid-19 pada Sabtu (3/7/2021). Ia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06:15 WIB di usia 70 tahun.

Diketahui Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan positif Covid-19 dan dilarikan ke rumah sakit pada 26 Juni 2021. Sebelum dirawat karena Covid-19, adik dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ini punya beberapa riwayat penyakit bawaan seperti darah tinggi, diabetes serta asma.

Semasa hidup, Rachmawati Soekarnoputri pernah menjadi Ketua Gerakan Pemuda Marhaen (GPM), Pengurus Yayasan Bung Karno, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno. Ia juga sempat mendirikan Partai Pelopor (2002-2012), masuk Partai NasDem (2012-2014) dan terakhir tokoh nasional ini berlabuh di Partai Gerindra hingga tutup usia.

(wk/tria)


You can share this post!

Related Posts