(G)-IDLE vs ITZY vs aespa, Siapa Girl Grup Tersukses di Gen 4?
Selebriti

Dari girl group K-Pop generasi ke-4, ITZY, aespa, dan (G)-IDLE tidak diragukan lagi adalah tiga nama yang paling menonjol. Siapa yang pantas dinobatkan sebagai girl grup tersukses di antara mereka?

WowKeren - (G)I-DLE, ITZY, dan aespa dianggap sebagai tiga girl grup teratas di generasi empat. Siapa yang pantas dinobatkan sebagai girl grup tersukses di antara mereka?

Dari girl group K-Pop generasi ke-4, ITZY, aespa, dan (G)-IDLE tidak diragukan lagi adalah tiga nama yang paling menonjol. Semua mendapatkan popularitas berkat visual, bakat, dan lagu yang diterima dengan baik. Oleh karena itu, sulit bagi netizen untuk memilih grup mana yang lebih baik dari yang lain.

Merilis lagu adiktif "DALLA DALLA" dengan konsep girl-crush yang percaya diri, ITZY membuat K-Pop heboh dengan debut mereka pada 2019. "DALLA DALLA" memiliki prestasi digital yang mengesankan dan menjadi viral di Korea, membantu ITZY menerima gelar "monster rookie."

Setelah debut yang sukses, ITZY terus menghasilkan lebih banyak buzz dengan hit back-to-back termasuk "ICY," "Wannabe," dan "Not Shy." Grup ini meraih sukses besar dalam peringkat digital, penjualan album fisik, dan penayangan YouTube.

ITZY juga terkenal dalam hal visual. Secara khusus, Shin Yuna terdaftar di antara visual teratas dan idol wanita dengan tubuh paling menakjubkan dari generasi ke-4 K-Pop.

Namun, pada tahun 2021, pengaruh ITZY mengambil langkah mundur karena penampilan yang mengecewakan di tangga lagu domestik dengan lagu mereka, "Mafia in The Morning" dan "LOCO."

Strategi JYP dalam mempromosikan ITZY mendapat reaksi yang beragam karena para penggemar khawatir perusahaan tersebut membebani grup dengan aktivitas di Korea dan Jepang sementara kualitas musiknya tidak mendapat perhatian yang cukup.

Saat ini, ITZY agak tertinggal dari (G)-IDLE dan aespa. Pada 14 Maret, (G)-IDLE melakukan comeback dengan album lengkap pertama "I Never Die" dan lagu utama "TOMBOY" setelah lama vakum.


Meskipun mereka melakukan comeback saat banyak anggota grup terlibat dalam skandal seperti Soyeon menjiplak musik, Yuqi berkencan, dan kepergian Soojin setelah skandal kekerasan sekolah, (G)-IDLE tetap berhasil meraih prestasi luar biasa.

Secara khusus, lagu "TOMBOY" membuat (G)-IDLE meraih "Perfect All-kill" dengan sangat baik untuk pertama kalinya dalam karier mereka. Girl grup CUBE tersebut juga merupakan grup kedua di generasi ke-4 yang mencapai prestasi ini.

Dari segi visual, (G)-IDLE juga dikatakan semakin cantik dan memiliki warna yang khas. Member grup juga sangat multi-talenta, dapat bekerja di banyak bidang seperti akting, pembawa acara, komposisi di multi-pasar seperti Korea, Tiongkok, Thailand, atau Taiwan.

Terakhir, aespa mungkin adalah girl grup generasi ke-4 yang paling sukses ketika mencapai banyak prestasi meskipun baru debut lebih dari setahun yang lalu. Berasal dari "taman bunga" SM Entertainment, aespa memiliki kecantikan yang menarik dan tubuh standar grafis AI.

Meskipun mereka telah terjerat dalam banyak rumor operasi plastik, tidak dapat disangkal bahwa semua member memiliki aura yang sempurna, terutama Karina dan Winter.

Meskipun mereka belum merilis banyak lagu, semua produk musik grup ini berhasil baik dalam musik digital dan penjualan album. Yang paling menonjol adalah lagu viral grup dengan koreografi nasional "Next Level" dan lagu Perfect All-kill "Savage."

Karena itu, aespa telah meraih trofi Daesang yang prestisius yang belum pernah ditaklukkan oleh idol generasi ke-4. Selain itu, girl grup SM juga menjadi Duta dan wajah iklan dari banyak merek seperti Givenchy, CLIO.

Melihat rentetan pencapaian tiga grup di atas, mudah terlihat bahwa aespa adalah yang paling menonjol, disusul oleh (G)-IDLE dan terakhir ITZY. Penonton berpikir bahwa di waktu mendatang, akan ada lebih banyak perubahan ketika grup lainnya seperti IVE, STAYC atau NMIXX sedang mempersiapkan proyek mereka yang akan datang.

(wk/chus)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait