Acha Septriasa Ternyata Hidup dengan Satu Ginjal Secara Alami, Begini Awal Terungkapnya
Instagram/septriasaacha
Selebriti

Acha Septriasa menceritakan kisahnya yang hanya hidup dengan satu ginjal. Pun ia cukup terkejut saat awal mula mengetahui vonis dokter terkait kondisi kesehatannya itu.

WowKeren - Orang yang hidup dengan satu ginjal biasanya ia pernah mengalami sakit, sehingga ginjalnya harus diangkat. Namun, hal berbeda justru dialami oleh aktris cantik Acha Septriasa.

Saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Ngobrol Asix, Acha mengaku sudah hidup dengan satu ginjal sejak kecil. Mengejutkannya, hal itu terjadi secara alami, dan bukan disebabkan karena dirinya sakit sehingga harus menjalani operasi pengangkatan ginjal.

Acha bahkan baru mengetahui kondisinya itu setelah ia menginjak usia 18 tahun. Kala itu ibu satu anak ini sering pingsan sehingga memutuskan untuk periksa ke dokter. Kala itu ibu satu anak ini sering pingsan sehingga memutuskan untuk periksa ke dokter.

"Aku ginjalnya satu itu dari kecil. Tapi baru ditemukannya lewat USG, MRI waktu umur aku 18 tahun," cerita Acha Septriasa pada Ashanty, Selasa (5/4).

Sejak terjun ke dunia entertainment, Acha Septriasa mengaku seringkali pingsan saat syuting. "Jadi, aku berkarya dari umur 15-16 tahun. Selama syuting, aku sering pingsan udah kecapekan banget," lanjutnya.


Lantaran sering mengeluh nyeri di bagian kiri perutnya, bintang film "Kartini" ini akhirnya memeriksakan kondisinya ke dokter. Setelah diperiksa, dokter mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan bagi Acha.

"Waktu itu belum tahu, cuma selalu ngeluh sakitnya di sebelah kiri," terang Acha. "Dicek dari kiri ke kanan. Loh kanannya kok kosong? Enggak ada ternyata, disitu baru dinyatakan sama dokter ini anak cuma memiliki satu ginjal."

Mulanya Acha cukup terkejut dengan vonis dari dokter. Begitu pula dengan orangtuanya. Namun seiring berjalannya waktu, Acha sudah terbiasa dengan hidupnya yang hanya memiliki satu ginjal.

Asal ia menjalankan pola hidup sehat, kondisi Acha Septriasa tidak akan menurun. Beberapa netizen turut mendoakan kesehatan Acha Septriasa usai mengetahui fakta terbaru istri Vicy Kharisma tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru