Update Google Maps Versi Terbaru Bisa Beri Informasi Harga Tol
Unsplash/Edgar Moran
Dunia

Tak hanya perkiraan harga tol, pembaruan Google Maps juga akan menampilkan lampu lalu lintas dan rambu berhenti di sepanjang rute yang akan diambil oleh pengemudi.

WowKeren - Google Maps telah sangat berjasa sebagai pemandu perjalanan otomatis ketika bepergian secara mandiri ke suatu tempat yang baru. Google Maps terus melakukan pembaruan untuk memberikan yang terbaik kepada para penggunanya.

Kekinian, perusahaan itu pada hari Selasa (5/4) mengumumkan jika Google Maps akan mulai menampilkan harga tol sebagai bagian dari pembaruan terbaru. Pembaruan akan memungkinkan pengemudi untuk menghitung biaya tol dari perjalanan potensial sebelumnya, dan juga akan memberikan opsi bebas biaya jika ada, menurut posting blog Google.

Ini merupakan terobosan baru yang menandai pertama kalinya Google Maps akan memberikan informasi mengenai harga tol. Perusahaan yakin bahwa langkah ini akan membuat pilihan antara jalan tol dan biasa menjadi lebih mudah bagi para pemudi.


Opsi "hindari tol" akan menampilkan rute alternatif bebas biaya jika tersedia dan pengguna akan dapat menghindari melihat opsi tol dengan mengubah pengaturan. Harga tol pada perangkat Android dan iOS akan mulai muncul bulan ini untuk hampir 2.000 jalan tol. Namun sebagai langkah awal, itu akan diterapkan di jalan tol Amerika Serikat, India, Jepang dan Indonesia, dengan lebih banyak negara diperkirakan akan menyusul.

"Kami melihat faktor-faktor seperti biaya penggunaan tol pass atau metode pembayaran lainnya," bunyi tulisan pada postingan Google. "Hari apa dalam seminggu, dan berapa biaya tol yang diperkirakan pada waktu tertentu Anda akan melewatinya."

Tak hanya perkiraan harga tol, pembaruan Google Maps juga akan menampilkan lampu lalu lintas dan rambu berhenti di sepanjang rute yang akan diambil oleh pengemudi, bersama dengan detail yang disempurnakan seperti garis bangunan dan area yang diminati.

Kota-kota tertentu juga akan dilengkapi dengan informasi yang lebih detail, seperti bentuk dan lebar jalan, termasuk median dan pulau. Sebanyak 38 negara bagian AS memiliki semacam jalan tol atau jembatan. Florida adalah yang memiliki jumlah jalan tol terbanyak diikuti oleh Oklahoma, New York dan Pennsylvania.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait