Hadirkan Penampilan Menakjubkan, Kostum LOONA di 'Queendom 2' Justru Dituduh Plagiat Budaya Tiongkok
Instagram/loonatheworld_jp_official
TV

Penampilan kejutan LOONA di program Mnet 'Queendom' season 2 diiringi dengan isu plagiarisme. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Netizen Tiongkok telah meninggalkan komentar negatif untuk penampilan LOONA di "Queendom" season 2. Grup ini dituduh telah melakukan plagiat budaya Tiongkok.

Di episode terbaru "Queendom 2" yang tayang pada Kamis (7/4), LOONA tidak dapat berpartisipasi dalam rekaman babak pertama karena para anggotanya dinyatakan positif COVID-19. Hal ini tentu meninggalkan penyesalan yang sangat besar di hati penggemar.

Namun, penampilan panggung babak pertama mereka akhirnya dirilis sebagai video kejutan. LOONA membawakan lagu utama "PTT (Paint The Town)" dari mini album keempat mereka yang dirilis tahun lalu dengan aransemen tradisional musik Korea.

Setelah menyelesaikan penampilannya, LOONA berkata, "Kami mempersiapkan banyak hal untuk babak pertama dan kami merasa lega ketika mengingat proses persiapannya. Kami rasa kami bisa mempersiapkan diri untuk putaran kedua dengan perasaan lebih nyaman."

Hadirkan Penampilan Menakjubkan, Kostum LOONA di \'Queendom 2\' Justru Dituduh Plagiat Budaya Tiongkok

Source: Mnet


Namun video tersebut langsung menuai kritik usai dirilis. Ada banyak netizen Tiongkok yang memberi tanggapan jahat tentang penampilan LOONA dengan beragam komentar seperti berikut ini:

"Hanbok adalah Tiongkok," ujar seorang netizen. "Ini adalah gaya Wuxia Tiongkok, bukan hanbok," imbuh netizen yang lain. "Ini menjiplak gaya seni bela diri Tiongkok," sahut netizen yang lain dan masih banyak lagi.

Sementara itu, dalam acara ini LOONA juga berbicara tentang masa-masa sulitnya saat hiatus karena masalah yang berkaitan dengan investasi agensi. Mereka sangat menderita, sampai akhirnya datang kesempatan untuk mempromosikan dirinya di "Queendom 2".

Yves menuturkan, "Aku melihat komentar ketika artikel keluar. Ada banyak tanggapan yang mengatakan, 'Ini sangat disayangkan. Mereka bisa saja meledak'. Sulit untuk membaca komentar yang memandang kami dengan menyedihkan."

Hee Jin menambahkan, "Kami tidak tahu apakah kami dapat melanjutkan promosi. Kami sangat takut. Ini adalah kesempatan yang datang pada saat yang sangat penting. Kami bertekad untuk mempertahankannya dan diakui."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait