Hyorin Jadi Satu-Satunya Solois, Begini Alasan PD 'Queendom 2' Kekeuh Ajak Gabung
Instagram/xhyolynx
TV

Di antara enam kontestan 'Queendom 2', Hyorin eks Sistar menjadi satu-satunya solois yang ikut kompetisi tersebut. Meski tidak mudah, ini alasan PD kekeuh mengajaknya bergabung.

WowKeren - Selama 10 episode, "Queendom" Season 2 menampilkan kompetisi seru antara enam kontestan yang terdiri dari lima girl grup dan satu solois. Namun rupanya untuk mendapatkan line up kontestan tersebut tidaklah mudah.

Saat terlibat wawancara dengan media setempat, ketiga produser "Queendom 2" membicarakan banyak hal. Salah satunya adalah mempertimbangkan line up kontestan hingga pada akhirnya menampilkan Brave Girls, VIVIZ, WJSN (Cosmic Girls), LOONA, Kep1er dan Hyorin eks SISTAR.

Untuk menghadirkan Hyorin sebagai satu-satunya solois sekaligus idol generasi ke-2, PD Lee Yeon Gyu mengaku tidak mudah. Awalnya Hyorin cukup sulit untuk diajak bergabung karena latar belakangnya sebagai member Sistar sebelum bersolo karier.

"Itu tidak mudah. Awalnya tidak baik," ungkap sang PD. "Aku sudah mengatakannya beberapa kali. Setidaknya aku bilang akan mengajaknya dua tiga kali lagi."


PD kekeuh ingin mengajak Hyorin bergabung menjadi kontestan "Queendom 2" karena tidak banyak solois yang punya karier seperti dirinya. Meski mengawali karier sebagai member Sistar, pencapaian Hyorin sebagai penyanyi solo tidak bisa diabaikan sama sekali.

"Intinya adalah. 'Siapa yang bisa menjadi panutan bagi girl grup lain yang lebih junior?' juga ada benarnya. 'Aku punya banyak prasangka. Aku khawatir warna Sistar terlalu kuat dan tidak ada yang bisa ditunjukkan. Aku telah melakukan dengan cukup baik dan sempurna sendiri,' dia berterima kasih padaku," ujar Lee Yeon Gyu.

Selama musim sebelumnya, "Queendom" menggaet kontestan dengan warna musik beragam. Untuk musim ini, PD ingin lebih jauh melihat ke dalam karakter yang mungkin bisa dikembangkan para kontestan. Ketimpangan popularitas para kontestan pun menjadi salah satu acuan untuk menentukan line up.

Sebagai contoh, VIVIZ dinilai kuat untuk fandom domestik Korea. Sedangkan LOONA mendulang banyak fans internasional alih-alih penggemar dalam negeri. Untuk itu "Queendom 2" ingin menunjukkan pesona mereka secara merata.

Sementara itu, kompetisi "Queendom 2" telah berakhir sejak 2 Juni lalu. Di episode terakhir, WJSN keluar sebagai pemenang dengan skor yang beda tipis dari LOONA.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait