Cara Shownu Tunda Kerjakan Laporan Tugas Kuliah Mendadak Relate Dialami Mahasiswa Lain
Instagram/official_monsta_x
Selebriti

Agensi MONSTA X mengunggah vlog Shownu di channel YouTube yang menunjukkan satu hari dalam kehidupannya sebelum ia memulai tugas wajib militer alternatifnya Juli tahun 2021 lalu yang berkaitan dengan tugas kuliahnya.

WowKeren - Semua mahasiswa mendadak seolah-olah mereka sedang melihat diri mereka sendiri saat menyaksikan Shownu MONSTA X yang berjuang menulis sebuah laporan untuk kuliahnya. Hal ini terjadi ketika Shownu tampak sibuk mengerjakan laporan kuliahnya.

Pada 10 April, agensi MONSTA X mengunggah vlog Shownu di YouTube yang menunjukkan satu hari dalam kehidupannya sebelum ia memulai tugas wajib militer alternatifnya Juli tahun 2021 lalu. Itu dimulai dengan Shownu menyalakan komputer di asramanya untuk menulis laporan, dia saat ini sedang mengambil gelar MBA di Sejong Cyber University. Setelah menyalakan komputer, Shownu langsung lupa mengapa dia menyalakannya dan mulai mengobrol dengan teman-temannya.

Beberapa saat kemudian, Shownu ingat bahwa ia harus menulis laporan dan memeriksa apa yang harus ditulisnya. Shownu harus memilih satu perusahaan terkait K-pop dan menulis tentang strategi khusus mereka untuk sukses, pengetahuan inovatif, metode pelatihan bintang K-pop masa depan mereka, dan cara pemasaran.

Kemudian Shownu membuka Microsoft Word, tetapi memintanya untuk kembali masuk ke akun pribadinya yang menunjukkan sudah berapa lama dia menggunakan perangkat lunak tersebut. Shownu dengan percaya diri memasukkan alamat emailnya, tetapi berjuang untuk mengingat kata sandinya. Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya berhasil masuk dan memikirkan perusahaan yang akan dia tulis.

"Aku kira aku bisa menulis tentang perusahaan kami, tapi aku tidak tahu, sepertinya itu tidak benar. Baiklah, aku sudah memutuskan. Aku akan menulis tentang SM Entertainment," kata Shownu yang akhirnya mencari nama perusahaan agensi tersebut.

Begitu Shownu memilih perusahaan apa yang ditulis, ia beranjak dan mencukur jenggotnya di sudut ruangan secara tiba-tiba. Sama seperti banyak mahasiswa lain yang melakukan hal lain tanpa alasan sebelum mulai menulis laporan.


Saat melihat ke SM Entertainment, ia menemukan bahwa perusahaan tersebut memiliki total 38 afiliasi. "Wow, ini adalah perusahaan besar. Apakah aku harus melihat ke 38 dari mereka?" Shownu secara singkat menulis mengapa ia memilih SM Entertainment, kemudian mulai memikirkan strategi bisnis khusus untuk agensi tersebut.

"Bintang K-pop harus bisa menarik perhatian remaja. Musik, konsep keseluruhan, dan penampilan harus membuat mereka penasaran. Dengan kata lain, mata dan telinga mereka," tulis Shownu yang menulis sekaligus mengucapkannya.

Ia pun berhenti dan melanjutkan kata-katanya, "Apakah ini strategi bisnis khusus? Bagaimana mereka menjadi sebaik ini? Coba aku pikirkan. Ini akan menjadi akhir dari 'Study with Me' hari ini," kata Shownu kemudian.

"Teman-teman, aku benar-benar akan fokus hari ini, tapi aku punya acara ini hari ini. Ini ulang tahun temanku, jadi aku harus pergi," jelasnya yang secara tidak langsung menunda pekerjaannya untuk kuliahnya. Lalu video tersebut tiba-tiba menunjukkan sepiring pizza di sebuah restoran.

Nyatanya, cara Shownu terus berusaha menghindari menulis laporan membuat banyak mahasiswa di seluruh dunia merasa relate atau terhubung sehingga tertawa menyaksikan ini. Sikap Shownu juga dialami kebanyakan mahasiswa lainnya yang turut memiliki segudang alasan menunda tugas mereka.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait