Kelewat Realistis, Alur Drama 'My Liberation Notes' Bikin Netizen Takjub
JTBC
TV

Baru-baru ini netizen Korea Selatan membicarakan alur drama JTBC 'My Liberation Notes' yang dibintangi oleh Kim Ji Won hingga Lee Min Ki. Simak ulasannya berikut ini.

WowKeren - Drama JTBC "My Liberation Notes" telah menarik simpati dari orang-orang yang tinggal di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Mereka memuji alur drama tersebut karena dianggap begitu detail.

"My Liberation Notes" menggambarkan kisah tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang menyesakkan serta orang luar misterius yang datang ke kota mereka. Ketiganya tinggal di desa Sanpo di Gyeonggi-do, yang mengelilingi Seoul seperti "bagian putih" dari sebuah telur.

Ketiga bersaudara ini bekerja di Seoul, sehingga mereka harus bolak-balik dari Sanpo ke Seoul setiap harinya. Jauhnya jarak rumah mereka dari Seoul akhirnya membawa masalah tertentu bagi ketiganya.

Kakak tertua Yeom Gi Jeong (Lee El) mengalami kesulitan saat harus menentukan tempat ketemuan dengan teman kencan butanya. Adik termuda Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) mau tidak mau dianggap kurang pergaulan karena tak mengikuti klub di tempatnya bekerja karena harus pulang lebih awal setiap harinya.

Sedangkan satu-satunya anak laki-laki di keluarga mereka, yakni Yeom Chan Hee (Lee Min Ki), terpaksa putus dengan pacarnya karena masalah jarak. Pacarnya bahkan berkata, "Siapa yang ingin tinggal begitu jauh?" saat mereka bertengkar.


Kelewat Realistis, Alur Drama \'My Liberation Notes\' Tuai Pujian Selangit dari Netizen

Source: JTBC

Pada akhirnya, ketiga karakter mampu menyampaikan narasi simpatik yang menyentuh, dengan menunjukkan rasa lelah dan ingin "bebas" dari kehidupan yang menyesakkan. Detail inilah yang berhasil mencuri perhatian netizen Korea Selatan.

"Jika kalian adalah warga Gyeonggi-do, kalian harus menonton drama ini," ujar seorang netizen. "Dengan mengatakan, 'Mari kita bertemu di Hongdae atau Yeouido', itu adalah cara untuk mengakhiri hubungan," imbuh yang lain.

"Mari kita bertemu di suatu tempat di tengah, tolong. Haha drama ini sangat realistis," kata netizen yang lain. "Apakah penulis dramanya adalah warga Gyeonggi-do? Kenapa ini terlihat sangat nyata?" sahut netizen lainnya dan masih banyak lagi.

Sementara itu, "My Liberation Notes" baru menayangkan dua episode, dengan rating tertinggi sejauh ini sebesar 3,0 persen. Drama ini sendiri akan menghadirkan episode baru pada Sabtu (16/4) malam nanti.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait