Ichal Muhammad Ungkap Cara Simpan Uang Di Turki, Indra Kenz Sudah Melakukannya?
Instagram/ichalmuhammad91
Selebriti

Ichal Muhammad mengungkapkan cara pencucian uang salah satunya dengan menyimpannya di Turki. Lantas netizen pun mencurigai Indra Kenz yang sempat pergi ke Turki sebelum akhirnya diperiksa polisi.

WowKeren - Belakangan ini kasus investasi bodong berkedok trading sedang ramai menjadi perbincangan. Beberapa para affiliator seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di penjara.

Hingga saat ini pihak kepolisian pun masih menelusuri aset kekayaan Indra dan Doni. Lantas belum lama ini Ichal Muhammad membongkar bagaimana cara pencucian uang yang baik dan benar.

"Cara mencuci uang yang benar buat para afiliator di sana, aku ajarin cara mencuci uang yang benar. Pertama kalian jual beli suatu barang tapi akadnya adalah jual beli. Kedua, fee lawyer, ketiga, cryptocurrency coin," ungkap Ichal saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Feni Rose.

Ichal pun menjelaskan maksud dari akad jual beli. Ia mencontohkan membeli mobil Feni Rose dengan harga sekian miliar. Maka uang tersebut tidak akan bisa disita karena ada akad jual beli.

Lalu pencucian uang juga bisa dilakukan dengan memberikan bayaran yang begitu mahal untuk seorang pengacara. "Fee lawyer paling tidak bisa dideteksi PPATK, karena jasa, tidak ada ukurabnya.


Lantas yang terakhir, pencucian uang bisa dilakukan dengan cryptocurrency coin. Lalu coin yang sudah dibeli bisa disimpan di Turki dan membuat kode kuncinya menggunakan scan iris mata.

"Kalian pergi ke Turki sana, murah tiketnya, beli USB Google, harga paling mahal cuman dua setengah juta. Sewa loker di bank Turki. Setahunnya cuman berapa belas dolar, dah, kalian pulang ke Indonesia, dipenjara 5 tahun, pergi ke sana, kode iris (mata) sekalian, kalian kaya lagi," paparnya. "One USB, one irish, itu udah biasa dilakuin."

"Jadi sebenarnya itu kayak dompet gitu?" tanya Feni Rose. "Kita ada persewaan loker di sana, masukin (USB)," jelas Ichal. "Jadi dia nyimpennya bukan dalam bentuk duit kertas gitu ya," imbuh Feni Rose mulai paham maksud Ichal.

Lebih lanjut, kini cuplikan video tersebut ramai menjadi perbincangan ketika dibagikan akun gosip. Menilik dari kolom komentar, tampak banyak netter ramai mencurigai Indra Kenz telah melakukan pencucian uang mengingat ia sempat pergi ke Turki sebelum akhirnya dipanggil polisi.

"Afiliatornya abis dari penjara berarti masih kaya 😂😂😂 kan IK smpet ke turki," tulis seorang netter. "Dugaan netizen lebih hebatt haha . S IK pergi k turkey mungkin beli usb . Wkwk," sahut lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait