10 Penampilan Spektakuler Alvin Jonathan, Sang Juara 'X Factor Indonesia' 2022
Instagram/xfactoridofficial
Selebriti

Alvin Jonathan terpilih sebagai pemenang 'X Factor Indonesia' 2022. Anak didik Bunga Citra Lestari ini berhasil mempertahankan eksistensinya sebagai jebolan 'Idola Cilik' Musim Ketiga.

WowKeren - Pada Senin (18/4) malam, Alvin Jonathan dinobatkan sebagai juara pertama ajang kompetisi "X Factor Indonesia" season 3. Rupanya, peserta didik Bunga Citra Lestari tersebut mendapatkan vote paling tinggi dari penggemarnya.Z

Kemenangan ini membuat Alvin berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp150 juta dan 1 buah mobil. Ia juga merilis lagu kemenangan yang berjudul "Iman Tak Sama". Lagu tersebut menuai respon positif dari publik Tanah Air.


Di sisi lain, eksistensi Alvin di dunia musik tak bisa diremehkan. Ia sudah dikenal sejak muncul di ajang menyanyi anak-anak "Idola Cilik" pada tahun 2009 silam dan meraih juara ketiga. Alvin sempat merilis lagu rohani berjudul "Jiwaku Bersuka" pada tahun 2011. Ia juga pernah bergabung dalam grup Yujin bersama Rio dan Patton.

Lama tak ada kabar. Alvin ternyata aktif sebagai penyanyi kafe dan acara pernikahan. Lalu, ia mendadak berpartisipasi di "X Factor Indonesia" dan membawa gelar juara. Lantas, seperti apakah penampilannya di panggung "X Factor Indonesia"? Simak di bawah ini!

(wk/raud)

1. Hampir Sapu Bersih 'Yes' di Audisi


Hampir Sapu Bersih 'Yes' di Audisi
YouTube/X FACTOR ID

Usut punya usut, penyanyi berusia 24 tahun ini mengaku mendaftar ke "X Factor Indonesia" karena merasa bosan dengan hidupnya. Kegabutan Alvin ini malah membuatnya hampir menyapu bersih kata "Yes" dari para juri usai mendengar suara merdunya kala membawakan lagu Ed Sheeran berjudul "Give Me Love" di babak audisi.

2. Galau Ala Alvin


Galau Ala Alvin
YouTube/X Factor Indonesia

Alvin berhasil mengajak para juri dan pemirsa menggalau di tahap The Chair. Pasalnya, solois asal Malang ini menampilkan lagu "Iris" milik Goo Goo Dolls dengan penuh penghayatan dan totalitas.

3. Sukses Jerat Hati Nino RAN


Sukses Jerat Hati Nino RAN
YouTube/X Factor Indonesia

Nino RAN ikut terjerat dengan suara emas Alvin ketika di tahap Judges Home Visit. Nino terlihat kagum dan memuji kemampuan Alvin dalam menyanyikan single populer Justin Bieber yang berjudul "Peaches".

4. Berhasil Keluar Dari Zona Nyaman


Berhasil Keluar Dari Zona Nyaman
YouTube/X FACTOR ID

Alvin menyadari bahwa dirinya terlalu sering membawakan lagu berbahasa Inggris. Alhasil. ia memutuskan untuk keluar zona nyaman dengan menampilkan lagu musisi Tanah air Nosstress berjudul "Pegang Tanganku". lagi-lagi, penampilan Alvin diapresiasi para juri.

5. Makin Berbahaya Dengan Pray For Me


Makin Berbahaya Dengan Pray For Me
YouTube/X FACTOR ID

Lolos ke babak selanjutnya, Alvin pun menerima tantangan dari pemirsa "X Factor Indonesia". Pemilik nama lengkap Alvin Jonathan Sindhunata ini malah dipuji "berbahaya" kala menyanyikan lagu "Pray For Me" milik The Weeknd feat Kendrick Lamar.

6. Pamer Kemampuan Main Piano Sambil Nyanyi


Pamer Kemampuan Main Piano Sambil Nyanyi
Instagram/teamall.ve

Pelantun lagu "Mengenalmu" ini memang dikenal sebagai idol multitalenta. Dalam babak Gala Live 5, Alvin memamerkan kemampuannya bermain piano sambil menyanyikan lagu "Falling" yang dipopulerkan oleh Harry Styles. Penampilan itu disebut-sebut perform terbaik Alvin.

7. Gaungkan Kembali Lagu Hits Tahun 90-an


Gaungkan Kembali Lagu Hits Tahun 90-an
YouTube/X Factor Indonesia

Alvin yang lahir pada tahun 1997 pun tampak antusias ketika menerima tantangan untuk menyanyikan lagu hits 90-an. Tak tanggung-tanggung, Alvin menyanyi sambil menari kala menampilkan lagu Chrisye yang berjudul "Kala Cinta Menggoda".

8. Tampilkan Lagu Dangdut Dengan Alvin Vibes


Tampilkan Lagu Dangdut Dengan Alvin Vibes
Instagram/xfactoridofficial

Solois berzodiak Virgo tersebut sukses menunjukkan ciri khasnya dalam bermusik. Alvin berhasil memukau publik dengan menampilkan lagu "Judi" milik Rhoma Irama dengan ciri suara khasnya yang berkarakter kuat.

9. Gebrak Panggung Bersama Slank


Gebrak Panggung Bersama Slank
Instagram/xfactoridofficial

Alvin berhasil menggebrak panggung "X Factor Indonesia" dengan menggandeng grup legendaris Slank. Mereka tampil apik dalam membawakan salah satu tembang populer Slank, "Terlalu Manis" di segmen grand final.

10. Bikin Speechless Kala Berduet Dengan Ziva Magnolya


Bikin Speechless Kala Berduet Dengan Ziva Magnolya
Instagram/xfactoridofficial

Pada malam pengumuman, Alvin mendapat kesempatan untuk berduet dengan Ziva Magnolya. Keduanya sukses bikin speechless karena harmonisasi suaranya dalam membawakan lagu "Lovely" yang dipopulerkan oleh Billie Eilish feat Khalid.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru