Digugat Cerai Setelah 13 Tahun Menikah, Istri Ronal Surapradja Ngaku Alami KDRT: Mental Kena Sih
Instagram/rocknal
Selebriti

Ronal Surapradja telah melayangkan gugatan cerai pada istrinya, Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022 kemarin. Sebelumnya Ronal sempat menyinggung kemungkinan rujuk dengan Seruni.

WowKeren - Ronal Surapradja hadir dalam sidang mediasi cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebelumnya Ronald mengajukan permohonan cerai terhadap sang istri, Seruni Purnamasari setelah 13 tahun menikah.

Usai sidang, Ronald dan Seruni sempat menemui awak media di tempat dan waktu terpisah. Seruni sendiri tampak enggan bicara banyak soal perceraiannya. Namun Seruni sedikit membuka sedikit penyebab keretakan rumah tangannya karena mengalami kekerasan.

"Banyak (tindak KDRT yang dilakukan Ronal Surapradja)," ungkap Seruni saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (21/4) seperti dilansir dari Kumparan.

Seruni yang merupakan ibu dua anak ini mengatakan kekerasan yang didapat bukan secara fisik melainkan psikis yang sudah mengganggu kesehatan mentalnya. "Mental (kena), sih," kata Seruni.

Sementara itu Seruni tampak tak kuat melanjutkan wawancara dan langsung meninggalkan lokasi pengadilan. Kuasa hukum Seruni, Abdul Hamim Jauzie menjelaskan terkait kekerasan yang dialami kliennya.


"Ini sebenarnya KDRT dalam bentuk psikis, tentang tingkah laku suaminy," ujar Abdul Hamim. "Ya, banyak hallah. Itu nanti masih akan saya tuangkan dalam jawabannya. Tapi, prinsipnya itu, ada KDRT dalam bentuk psikis."

Abdul menambahkan bahwa rumah tangga Ronald dan Seruni sudah mulai retak sejak 5 tahun terakhir ini. "Kalau merujuk di dalam gugatan ini, kan, sebenarnya tidak rukun sejak 2018. Kemudian, muncul lagi di Desember 2021. Sudah tidak nyamanlah," ujarnya.

Kekerasan yang dialami Seruni sampai membuatnya harus berkonsultasi ke psikolog. "Iya, sudah sempat (konsultasi dengan psikolog)," beber sang pengacara.

Di sisi lain, Ronal mengaku tak menutup kemungkinan rujuk dengan Seruni. Ronal memutuskan untuk berpisah dari sang istri tanpa menuntut apa-apa.

"InsyaAllah (bisa berdamai). Allah yang maha membolak-balikkan hati saya kira ya. Jadi ya ini perjalanannya seperti apa, hanya Tuhan yang tahu," ujar Ronal. "Cuma memang saya datang dengan rasa cinta, rasa sayang, rasa kasih, tidak ada rasa yang lain selain itu."

Seperti diketahui, Ronal Surapradja memasukkan permohonan cerai ke PA Jakarta Selatan pada 21 Maret 2022. Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari menikah sejak 2008. Mereka dikaruniai dua anak.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru