Diduga Ada KDRT, Ronal Surapradja Gugat Cerai Karena Istri Dinilai Tak Hormati Mertua
Instagram/rocknal
Selebriti

Ronal Surapradja menghadirkan saksi yakni kedua orang tuanya dalam sidang kedua perceraian dengan Seruni Purnamasari. Dalam kesempatan itu, Ronal dan Seruni kompak tak hadir.

WowKeren - Ronal Surapradja mengungkap alasan utama menceraikan Seruni Purnamasari karena tidak menghormati orang tuanya. Keputusan untuk bercerai pun sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

"Alasan perceraian yang dipakai menjadi versi pak Ronal yang dia bilang (Seruni Purnamasari) sudah tidak menghormati orang tua," kata Abdul Hamim Jauzie selaku kuasa hukum Seruni Purnamasari saat ditemui di PA Jakarta Selatan pada Kamis (16/6) seperti dilansir dari CelebrityOkezone.

Disebutkan bahwa Seruni Purnamasari sebenarnya sudah memiliki rencana mengajukan perceraian jauh sebelum gugatan cerai Ronal. Namun ternyata Ronal duluan yang menggugat cerai Seruni.

"Sebenarnya sebelum pak Ronal mengajukan semula mbak Runi yang mau mengajukan perceraian," ucap Abdul Hamim. "Karena pak Ronal mengajukan lebih dulu, kalau digugat lebih dulu berarti orang yang digugat ini kan yang salah kira kira begitu ya asumsi umumnya."


"Makanya alasan perceraian ada di versi Pak Ronal, kayak kurang menghormati orang tua," sambung Abdul Hamim. "Tapi, kalau Mbak Runi yang mengajukan, ya itu alasannya mungkin kekerasan."

Abdul Hamim kemudian membahas soal adanya dugaan KDRT yang dilakukan Ronal pada Seruni. Bahkan Seruni disebut sampai harus pergi ke psikolog.

"Selama kurun perkawinan itu, tentu pasang surut, ada harmonis, ada juga Mbak Runi merasa tertekan. Karena ada keterangan psikolog, Mbak Rumi butuh psikolog untuk konseling akibat proses ini," beber Abdul Hamim.

Seperti diketahui, sidang perceraian Ronal dan Seruni yang digelar pada Kamis (16/6) kemarin adalah sidang yang kedua. Pihak Ronal memboyong dua saksi dari kedua orang tuanya. Sementara Ronal dan Seruni kompak tidak hadir dalam persidangan tersebut.

Sidang selanjutnya akan digelar pada 23 Juni 2022 dengan agenda keterangan saksi dan bukti dari pihak tergugat, Seruni Purnamasari. Sebelumnya, Ronal menggugat cerai sang istri ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 21 Maret 2022.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait