Ronal Surapradja Ditolak Anak Buat Ketemuan, Sanggupi Nafkah Iddah dan Mut'ah Rp80 Juta Hasil Nego
Instagram/rocknal
Selebriti

Ronal Surapradja telah mengajukan permohonan cerai pada Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022 lalu. Dalam gugatan cerainya, Ronal tak menuntut hak asuh anak dan harta gana-gini.

WowKeren - Ronal Surapradja dan istrinya, Seruni Purnamasari menjalani sidang cerai dengan agenda mediasi pada hari ini, Kamis (21/4). Dalam kesempatan ini, Ronal berdiskusi soal nafkah iddah dan mut'ah. Pemain sitkom "Extravaganza" itu menyanggupi memberikan nafkah sebesar Rp 80 juta.

"Tadi, dia nego lagi. Dia hanya sanggup memberikan Rp 80 juta. Jadi, semua Rp 80 juta, termasuk nafkah iddah dan mut'ah," kata Abdul Hamim Jauzie selaku kuasa hukum Seruni saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Kamis (21/4) seperti dilansir dari Kompas.

"Di dalam gugatan permohonan yang disampaikan itu, ada nafkah iddah dan mut'ah (senilai) Rp 1,7 miliar. Itu kesanggupan dari beliau (Ronal), bukan permintaan Bu Runi," sambung Abdul.

Sebagai informasi, nafkah iddah adalah nafkah yang wajib diberikan kepada istri yang ditalak. Nafkah ini berlangsung selama 3 hingga 12 bulan, tergantung kondisi haid istri yang dicerai. Sedangkan nafkah mut’ah adalah pemberian dari mantan suami kepada istrinya yang dijatuhi talak berupa uang atau benda lainnya.

Nafkah iddah dan mut'ah berlaku dalam perkara cerai pasangan tersebut karena Ronal yang mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni. Namun dalam sidang cerai agenda mediasi ini , Abdul mengatakan Ronal bernegosiasi untuk menganulir nafkah iddah dan mut'ah.


Sementara itu Seruni memberi klarifikasi soal kabar Ronal yang sulit bertemu dengan anak pasca mengajukan permohonan cerai. Ia mengatakan bukan dirinya yang mempersulit pertemuan namun anak mereka yang tak mau berdua dengan Ronal.

"Anaknya yang menolak bertemu," tegas Seruni.

Abdul mengatakan anak pertama Seruni cukup mengerti permasalahan kedua orang tuanya karena sudah berusia 14 tahun. Namun Abdul mengingatkan untuk tidak boleh membatasi pertemuan Ronal dengan anak.

"Tapi, kalau anak yang memang tidak mau, ya tidak bisa dipaksakan. Keliru kalau kemudian memaksakan, padahal yang bersangkutan tidak berkenan," ucap Abdul Hamim Jauzie.

Diketahui, Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022. Ronal hanya ingin cerai dan tidak mempersoalkan hak asuh anak maupun harta gana-gini. Ronal dan Seruni telah menikah selama 13 tahun dan dikaruniai 2 orang anak.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait