Zinidin Zidan Minta Maaf Usai Disomasi Imbas Video Parodi, Reaksi Andika Kangen Band Makjleb
Instagram/zinidinzidan_real
Selebriti

Andika Kangen Band akhirnya menanggapi perihal aksi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dianggap mengejeknya dalam sebuah video parodi. Begini katanya soal Tri Suaka dan Zidan yang berujung disomasi.

WowKeren - Dua penyanyi pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan menuai banyak kecaman publik setelah videonya saat memarodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band viral. Pasalnya, mereka tak hanya sekadar meng-cover lagu milik Kangen Band, namun tingkah keduanya justru lebih terlihat seperti meledek Andika.

Atas tindakannya, Tri Suaka dan Zidan disomasi Forum Komunikasi Artis Minangkabau Indonesia (Forkami). Alasannya, karena kedua penyanyi pendatang baru itu dinilai mengejek Andika Mahesa, vokalis Kangen Band.

Arianto, Ketua Advokasi Forkami menilai gaya keduanya menyanyikan lagu "Selingkuh" yang dibawakan Andika seolah melecehkan penyanyi 38 tahun tersebut. Mereka meniru mimik wajah, suara hingga gestur sang vokalis saat bernyanyi.

"Seharusnya, mereka tidak membawakan lagu tersebut dengan cara meledek seperti itu," kata Arianto saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, pada Jumat (22/4).

Melalui somasi itu, Forkami meminta Tri Suaka dan Zidan meminta maaf paling lambat 3 hari sejak keberatan itu dilayangkan. Arianto juga tak membeberkan langkah lanjutan apabila somasi itu tak diindahkan.

Pun melalui video yang baru saja beredar di media sosial, Zinidin Zidan melontarkan permintaan maaf. Mulanya ia mengatakan jika sikapnya yang dianggap belagu itu memang tidak dibuat-buat. Zidan mengatakan jika para followers lamanya sudah tahu betul bagaimana dirinya.


Zinidin Zidan Minta Maaf Usai Disomasi Imbas Video Parodi, Reaksi Andika Kangen Band Makjleb

Instagram

"Buat followers baru mungkin belum terlalu kenal aku ya. Jadi buat followers lama, silahkan nyimak aja aku orangnya gimana. Dan buat followers baru, selamat datang di circle saya. Bahkan saya bisa toxic lebih dari itu," ungkapnya di awal video.

Zidan kemudian menjelaskan jika video parodinya bersama Tri Suaka hanyalah sebuah candaan dan tidak bermaksud untuk menyinggung siapa pun, terutama Andika Kangen Band. Ia pun meminta maaf atas tindakannya yang membuat banyak orang merasa geram.

"Tapi itu konteksnya cuma bercandaan aja. Jangan baper-baper lah, kalian parah. Untuk kalian yang mungkin nggak enak, yaudah aku minta maaf ya. Aku kadang-kadang emang kurang ajar mulutnya, kalo gitu aku minta maaf ya," imbuhnya.

Terkait hal ini, Andika Kangen Band sempat memberikan tanggapannya. Ia mengaku banyal dihubungi para musisi untuk menanyakan perihal masalah itu. "Iya banyak artis-artis senior yang sampai telepon, terus banyak juga junior yang tidak terima," kata Andika.

Andika sebetulnya tak mau terlalu pusing memikirkan video yang belum ditontonnya. Pria yang punya julukan 'Babang Tamvan' itu berujar bahwa Kangen Band saat ini sedang sibuk berkarya. Soal Tri Suaka damn Zidan yang mendapat somasi, Andika enggan ikut campur.

"Ya biarkan saja," tuturnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait