Princess Anne Gantikan Posisi Pangeran Harry Sebagai Panglima Laut Kerajaan
AP/John Swannell
Selebriti

Princess Anne putri Ratu Elizabeth II akan menggantikan posisi penting Pangeran Harry. Princess Anne diminta untuk menduduki posisi sebagai Panglima Laut Kerajaan.

WowKeren - Pasangan bangsawan Duke and Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle diketahui telah meninggalkan kerajaan Inggris sejak 2020 lalu. Kini, sudah dua tahun Meghan dan Pangeran Harry menetap di Amerika.

Kebahagiaan Pangeran Harry dan Meghan bahkan semakin bertambah usai kelahiran anak kedua, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Alhasil, sejumlah gelar kerajaan yang sempat dinobatkan pada Duke and Duchess of Sussex terpaksa harus dicabut.

Sejumlah posisi penting yang dulunya dijabat oleh Pangeran Harry dan Meghan kini mulai dipindahalihkan ke keluarga kerajaan yang lain. Seperti yang dilakukan Ratu Elizabeth II kali ini yakni menyerahkan posisi Panglima Laut Kerajaan (Royal Marines) yang dulunya dipegang Pangeran Harry kepada Princess Anne.

Princess Anne merupakan putri dari Ratu Elizabeth sekaligus bibi Pangeran Harry. Menariknya, Princess Anne merupakan perempuan pertama yang menduduki posisi sebagai Panglima Laut Kerajaan.


Kabar perpindahan tugas itu pertama kali dikonfirmasi oleh Daily Star. Sebelumnya, Pangeran William yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Pangeran Harry sebagai Panglima Laut.

Namun, keluarga kerajaan kembali mempertimbangkan pilihan tersebut. Mereka khawatir kakak beradik itu akan berselisih paham bila posisi Pangeran Harry diberikan pada Pangeran William. Mengingat hubungan keduanya dikabarkan tak sedang baik.

Di sisi lain, Camilla istri Pangeran Charles diketahui juga baru saja menggantikan posisi penting Meghan Markle. Diketahui posisi Meghan yang digantikan Camilla itu yakni sebagai penanggung jawab kerajaan untuk Teater Nasional.

Jabatan bergengsi itu sebelumnya diberikan kepada Meghan, mengingat Duchess of Sussex memiliki latar belakang di dunia seni peran sebagai aktris. Diketahui, Camilla juga memiliki selera yang tinggi serta menyukai sejarah, sastra dan drama.

Sementara itu, Meghan Markle belum memberikan respons apapun terkait digantikannya salah satu posisi pentingnya oleh Camilla. Diketahui, masih ada beberapa posisi penting Meghan lainnya yang digantikan oleh sang ibu mertua.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait