Ustaz Derry Sulaiman Yakin Putra Siregar Tak Bersalah, Curigai Ada Motivasi Bisnis?
Instagram/derrysulaiman
Selebriti

Ustaz Derry Sulaiman sangat yakin bahwa Putra Siregar tidak bersalah di kasus pengeroyokan. Lantas kini ia pun mencurigai temannya tersebut dipenjara karena ada sesuatu yang lain.

WowKeren - Belum lama ini ustaz Derry Sulaiman ikut menyoroti Putra Siregar yang sedang terjerat kasus pengeroyokan. Yang di mana gara-gara kasus tersebut Putra Siregar dan rekannya, Rico Valentino ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Ustaz Derry menyebut bahwa Putra dan Rico adalah pribadi yang baik. Namun belakangan imej Putra jadi buruk karena banyak kabar miring soal mabuk hingga memperebutkan perempuan di lokasi kejadian.

Ia pun menegaskan bahwa rumor tersebut tidak benar. Ustaz Derry menyebut bahwa Putra dan Rico datang ke lokasi karena undangan dari teman Chandrika Chika yang sedang berulang tahun di tempat hiburan malam.

“Putra datang berdua, datang dengan sangka baik. Dia cuma pesan sate taichan, bahkan Putra Siregar tidak merokok. Saya yakin dia tidak bersalah. Saya mengenal beliau bukan di sosmed. Kami pernah berdakwah tiga hari tiga malam di Ciwidei. Saya melihat kebaikannya,” sebutnya di Channel YouTube-nya, Rabu (27/4).


Kala itu Putra hanya bermaksud melerai dan sama sekali tak melakukan pemukulan. "Rico dia pikir perempuan (Chika yang nangis) disakiti makanya didatang, (tapi) dia teriaki, akhirnya dikeroyok, dipukul. Justru Putra Siregar melerai. Karena di CCTV kakinya (tampak) naik ke atas, dia tidak memikul, dia hanya menghalangi orang memukuli temannya,” tuturnya.

Kendati demikian, ustaz Derry menyesalkan pihak kepolisian yang langsung menahan Putra. “Kenapa dia langsung ditahan, dengan siapa dia berurusan. Apakah ada motivasi bisnis kan lagi naik daun bisnisnya, karena semua bisa terjadi,” jelasnya.

Kini ustaz Derry pun berharap akan ada orang yang bisa membantu sahabatnya tersebut. “Kalau ada teman yang ahli masalah hukum, tolong dibantu, masih muda, kasihan anak istrinya. Rico Val anak satu-satunya, kasihan ibunya, dia babak belur dilaporkan dia tahan,” sebutnya.

“Baiknya kita seorang muslim saling memaafkan. Ini bulan Ramadan, saya berharap siapa yang merasa dirugikan sebagai sahabatnya saya mewakili meminta maaf. Alangkah kita memaafkan karena kita enggak tahu apa yang sebenarnya terjadi di sana,” pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait