Ustaz Derry Sulaiman Sebut Gus Samsudin Salah Artikan Surah Alquran: Aku Pikir Dia Khilaf
Instagram/derrysulaiman
Selebriti

Derry Sulaiman rupanya ikut menyoroti soal Gus Samsudin yang tengah ramai mendapat sorotan publik. Derry Sulaiman kemudian menyebut Gus Samsudin salah mengartikan salah satu surah Alquran.

WowKeren - Nama Gus Samsudin mendadak menjadi sorotan publik usai berseteru dengan Pesulap Merah. Bahkan, Gus Samsudin sudah diundang di podcast publik figur seperti Denny Sumargo.

Hal ini kemudian menarik perhatian Ustaz Derry Sulaiman. Bukan tanpa sebab, Derry Sulaiman menyoroti soal konten-konten yang dibuat oleh Gus Samsudin. Derry Sulaiman menyebut Gus Samsudin sempat salah mengucapkan salah satu surah Alquran.

"Kemarin aku bikin konten terakhir karena dia (Gus Samsudin) baca surat An-Nas salah, cara bacanya salah, artinya salah," ungkap Derry Sulaiman dalam kanal YouTube CumiCumi pada Minggu (14/8) kemarin.

Awalnya, Derry Sulaiman beranggapan jika kesalahan tersebut karena Gus Samsudin tengah khilaf. Akan tetapi, Gus Samsudin disebut masih melakukan kesalahan yang sama. Diketahui, Gus Samsudin membacakan surat An-Nas namun mengutip arti dari surat Az-Zariyat dalam podcast Denny Sumargo.

"Aku pikir dia khilaf, ternyata diulang lagi dipodcast lainnya, berarti beliau benar-benar nggak tahu, berarti dia harus diberitahu," tutur Derry Sulaiman.


Kesalahan itu kembali diulang oleh Gus Samsudin saat hadir di podcast milik Richard Lee. Hal ini tentu mengusik Derry Sulaiman. Terlebih lagi, Gus Samsudin melakukan kesalahan itu di depan orang non Muslim.

"Apalagi dia podcastnya dengan non muslim kan, ada marwah agama kita di sana, mudah-mudahan non Muslim-nya paham kesalahan itu ada pada kita manusia, bukan agamanya," kata Derry Sulaiman.

Selain itu, Derry Sulaiman menyebut Gus Samsudin lebih cocok menjadi seorang artis. Bahkan, Derry Sulaiman menyarankan Gus Samsudin menjadi seorang pelawak karena menurutnya lucu.

"Jujur aku suka lihat konten dia, lucu lucu, ketawa-ketawa aja, aku lebih suka dia jadi pelawak dibanding tabib," pungkas Derry Sulaiman. "Kalau dia buat konten lucu-lucu aku malah suka, bukan malah yang berkedok agama, Indonesia lagi butuh orang lucu. Ya mungkin dia cocok jadi artis, nggak apa-apa kita senang, cuman kalau dia bawa ayat Allah, beda urusan."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait