Onew Ungkap Pengaruh Besar SHINee Terhadap Karier Musik Solonya
Marie Claire
Musik

Meskipun 14 tahun dalam karirnya, Onew menggambarkan albumnya solo terbarunya 'Dice' sebagai awal dan hanya mencapai 50 persen dari semua yang ingin dia capai.

WowKeren - Onew menyapa penggemar dengan penampilan memikat lewat pemotretan dan wawancara bersama majalah Marie Claire. Member boyband SHINee itu pun berbicara tentang album solo terbarunya hingga memuji keinginannya untuk memberikan pengaruh positif kepada orang tuanya.

"Meskipun mereka adalah orang-orang yang dengannya aku berbagi segalanya yang tertawa dan menangis dengan aku di saat-saat sulit dan bahagia, aku masih malu untuk mengatakan bahwa aku mencintai mereka," kata Onew. "Tapi aku tidak bisa ragu dan hanya harus bertindak. Orang tua aku semakin tua dan dari titik tertentu, aku mulai berpikir bahwa aku tidak akan bisa hidup selamanya dengan orang tuaku. Awalnya, aku juga seperti, 'aku harus sering pulang'. Kemudian menjadi, 'Aku harus pulang dan makan bersama orang tua aku' dan setelah itu, 'Aku harus membuatkan mereka makan sendiri, kita harus pergi ke karaoke setelah makan'. Seperti ini, akhirnya aku melakukan lebih banyak hal secara bertahap."

Meskipun 14 tahun dalam karirnya, Onew menggambarkan albumnya “DICE” sebagai awal dan hanya mencapai 50 persen dari semua yang ingin dia capai. Karena sudah mencapai banyak hal, pewawancara meyakinkan Onew bahwa dia tidak selalu harus mencoba sesuatu yang baru. "Tapi ada paksaan ini. Aku pikir itu mungkin karena aku SHINee. Aku memulai 'VOICE' dengan pemikiran bahwa aku ingin melepaskan paksaan itu untuk hal-hal baru. Kemudian ketika aku sedang mempersiapkan album keduaku, aku berpikir bahwa aku akan dapat melakukan lebih banyak hal di masa depan jika aku melakukan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Selagi aku bisa, aku ingin melakukan semua yang aku bisa. Aku akan mencoba dan menemukan apa yang aku suka di setiap momen," jawabnya.


Sedangkan saat ditanya tentang pengaruh SHINee pada musik solonya, Onew berbagi, "Ini adalah kekuatan pendorong yang membuatku berpikir. Karena aku memiliki anggotaku, aku dapat berada di sini sekarang, dan karena aku memiliki anggotaku, kami dapat bersama-sama sebagai SHINee. Jika aku tidak memiliki SHINee, aku tidak akan bisa melakukan musik yang aku inginkan. Seiring berjalannya waktu, citra penampilan aku mungkin akan banyak berubah. Namun, aku ingin melindungi panggung untuk waktu yang sangat lama."

Sebelummya dalam wawancara terakhirnya dengan Marie Claire, Onew berbicara tentang menjadi “seperti SHINee”. Untuk wawancara ini, Onew pun memperluas menjadi "seperti Onew" saat berkomentar, "Aku pikir menjadi 'seperti Onew' menunjukkan citra yang baik, bahkan jika langkahnya agak lambat. aku memiliki masa promosi aktif dan masa non aktif. Dalam periode non-aktifku, aku ingin menunjukkan banyak hal tetapi aku cenderung perfeksionis yang lambat. Sebaliknya, aku meyakinkan kalian bahwa aku tidak akan pernah menunjukkan kalian lebih sedikit dariku."

Terakhir Onew berbicara tentang kebutuhan untuk benar-benar merasakan emosi agar dapat tersampaikan dengan baik kepada orang lain. "Kalian perlu secara tidak sadar memancarkan energi bahagia agar pendengar merasa bahwa itu nyata dan tersenyum. Hanya karena kamu tersenyum, bukan berarti kamu bahagia. Di masa lalu, aku pikir aku sengaja harus tersenyum dalam setiap situasi. Sekarang, aku telah belajar bahwa hal-hal baik lainnya terjadi ketika aku lebih banyak mengungkapkan pikiranku sendiri dan akhirnya tersenyum sebagai hasilnya. Saat ini, aku tidak suka ketika energi buruk masuk ke dalam diriku. Aku mencoba untuk jujur mengungkapkan apa yang aku tidak suka dan merasa tidak nyaman untuk bergerak maju sambil mengambil tanggung jawab," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait