Ini yang Bikin Koreografi ITZY Lebih Sulit Dibanding Grup Lainnya
Twitter/ITZYofficial
Musik

Episode 93 dari 'ITZY? ITZY!' menunjukkan girl grup tersebut berlatih dengan sungguh-sungguh untuk fanmeeting mereka. Setelah berlatih 'NOT SHY,' mereka melanjutkan dengan 'ICY' tanpa istirahat.

WowKeren - ITZY telah dikenal dengan konsep performance heavy mereka sejak debut. Girl grup besutan JYP Entertainment itu diakui memiliki koreografi yang sulit karena membutuhkan tenaga dan teknik menari yang mumpuni. Hal ini ditunjukkan dengan jelas oleh Yeji.

Energi, sinkronisasi, dan garis tarian yang bersih, ITZY sering membuktikan diri seiring berjalannya waktu. Orang-orang yang paling menyadari apa yang diperlukan untuk mencapai tingkat keahlian ini adalah para member itu sendiri.

Misalnya, episode 93 dari "ITZY? ITZY!" menunjukkan girl grup tersebut berlatih dengan sungguh-sungguh untuk fanmeeting 9 April mereka. Setelah berlatih koreografi "NOT SHY," mereka melanjutkan dengan "ICY" tanpa istirahat.

Para member langsung ambruk di lantai segera setelah lagu terakhir berakhir, dengan Chaeryeong menyesali karena ia sudah lelah. "Kita hanya membawakan dua lagu berturut-turut, dua lagu setiap kali, tapi tarian kita..." keluh Chaeryeong.


Yeji menghibur semua orang dengan membandingkan koreografi mereka dengan tarian lain pada umumnya. Ia memuji sikap pekerja keras para idol K-Pop lainnya sekaligus juga jujur tentang tingkat kesulitan yang dihadapi ITZY.

"Tentu saja, tim lain juga akan kelelahan. Mereka akan menari dengan keras di atas panggung juga. Tapi tarian kami jelas (lebih keras)," ujar Yeji.

Performance ITZY lebih sering mencakup banyak gerakan kecil yang terhubung satu sama lain. Mereka juga membutuhkan tingkat energi yang tinggi setiap saat. Menurut Yeji, "Ada lebih banyak gerakan tarian" dibandingkan dengan koreografi lainnya, itulah sebabnya para member cepat lelah.

Akhirnya, dia mengakui bahwa semua gerakan itu sulit sehingga dapat dimengerti mengapa mereka kelelahan setelah beberapa lagu. Dalam hal menari, ITZY memberikan segalanya. Lihat apa yang terjadi dalam sesi latihan mereka di bawah atas.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait