VIVIZ Bikin Penggemar Bangga Usai Kenakan Hanbok Cantik Saat Tampil di 'Global Spin Live' Grammy
Instagram
Musik

Ketiga member VIVIZ yang tampil dalam balutan Hanbok mendapat banyak perhatian online karena ada perampasan budaya Tiongkok yang sedang berlangsung terhadap Hanbok, mengklaim itu berasal dari Hanfu.

WowKeren - VIVIZ dengan bangga mengenakan busana tradisional Hanbok untuk penampilan mereka di "Global Spin Live" dari GRAMMY. Pada tanggal 26 April, saluran YouTube resmi GRAMMY memposting video penampilan VIVIZ sebagai bagian dari seri "Global Spin" dan dalam video tersebut, anggota VIVIZ terlihat bangga mengenakan Hanbok.

Ketiga member VIVIZ yang tampil dalam balutan Hanbok mendapat banyak perhatian online karena ada perampasan budaya Tiongkok yang sedang berlangsung terhadap Hanbok, mengklaim itu berasal dari Hanfu. Penggemar Korea meninggalkan komentar seperti "Terima kasih telah meningkatkan kesadaran akan budaya Korea secara internasional", dan "Ini mungkin Hanbok tercantik yang pernah aku lihat sejauh ini."

Sementara itu, GRAMMY's Global Spin adalah rangkaian konser yang diproduksi oleh Grammy dalam rangka mempromosikan musik global. VIVIZ adalah grup idola Korea pertama yang tampil sementara sudah ada artis Korea seperti B.I dan Seori yang sebelumnya juga pernah tampil untuk konser spesial ini.


"Hei terlihat sangat cantik di Hanbok. Aku harap artis K-pop tidak merasa tertekan untuk memakai Han Bok karena Tiongkok. Aku pribadi tidak berpikir China mengklaim Han Bok sebagai miliknya," komentar netter. "Mereka tampak cantik dengan hanbok itu. Umji dan Sinb terlihat seperti salah satu pakaian Yuju dalam promosi "Play"," ujar yang lain. "Menyukai ini. Pakaian dengan pengaturan/lampu ini cocok dipadukan," pungkas lainnya.

Sementara itu VIVIZ adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh BPM Entertainment. Grup ini terdiri dari mantan member G-Friend yakni Eunha, SinB dan Umji. Grup ini memulai debutnya pada 9 Februari 2022, dengan mini album perdananya "Beam of Prism".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait