Sophia Latjuba Kenang Sedihnya Tak Bisa Naik Kelas Hanya Gara-Gara Nilai Bahasa Indonesia Merah
Instagram/sophia_latjuba88
Selebriti

Shopia Latjuba menceritakan bagaimana dulu ia pernah tak naik kelas hanya gara-gara nilainya di mata pelajaran bahasa Indonesia merah. kendati begitu, ia bahkan sempat enggan untuk berangkat sekolah.

WowKeren - Belum lama ini Sophia Latjuba mengungkapkan fakta mengejutkan soal masa kecilnya. Yang di mana sang artis ternyata pernah merasakan bagimana tidak naik kelas.

Kepada Pandji Pragiwaksono, ibu dari Eva Celia ini mengatakan jika dirinya tak naik kelas hanya gara-gara nilai Bahasa Indonesianya buruk. Sophia mengaku bahwa ia kala itu baru saja pindah ke Indonesia sehingga cukup menemui kesulitan.

Padahal nilai Matamatika wanita berdarah Jerman ini cukup bagus pada sata itu. "Matematika gue berapa? Sembilan. Karena gue nggak bisa bahasa, Bahasa Indonesia gue lima. Nggak dinaikin loh," ungkap Sophia Latjuba, dikutip dari YouTube Pita Kuning, Sabtu (30/4).

Sophia menerangkan bahwa sekolahnya menerapkan kebijakan tidak akan menaikkan kelas siswanya bila ada beberapa mata pelajaran tertentu yang nilainya dianggap masih di bawah rata-rata. Dan pada saat itu nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Agamanya cukup buruk.


"Dulu kan kalau PMP merah, Bahasa Indonesia merah, agama merah, nggak naik," kata Sophia. tak dapat dipungkiri, Sophia pun sempat merasa kecewa dengan kebijakan yang diterapkan sekolahnya.

Namun ia juga tak bisa berbuat banyak selain mengikuti aturan yang ada. Sehingga mantan kekasih Ariel NOAH ini bertekad akan segera bisa memperbaiki bahasa Indonesianya agar lebih baik.

"Gue seorang anak yang selalu ingin jadi terbaik. Sedangkan ini adalah anak yang tidak bisa Bahasa Indonesia," ungkapnya. "Matematika gue bagus, sains gue bagus, bahasa gue juga bisa belajar. Satu tahun lagi pasti gue bisa Bahasa Indonesia."

Adapun kebijakan terkait beberapa mata pelajaran yang bisa membuat tak naik kelas diakui Sophia sempat membuatnya enggan pergi sekolah. "Habis itu, aku nggak suka pergi ke sekolah lagi," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru