10 Potret Karismatik Leeteuk Super Junior, Leader Grup Berpengaruh Versi Forbes Korea
Twitter/SJofficial
Selebriti

Leeteuk dipilih Forbes Korea sebagai leader idol grup paling berpengaruh. Pasalnya, ia konsisten memimpin Super Junior selama 17 tahun lamanya di berbagai keadaan yang membuat publik kagum.

WowKeren - Forbes Korea mengungkapkan hasil survei yang menyoroti siapa idola dengan leader terkuat di antara grup K-pop pada 28 April. Terungkap berdasarkan hasil dari polling, Leeteuk selaku leader Super Junior memenangkan tempat pertama.

Menariknya, Leeteuk tak kehilangan posisi puncak sejak dari hari pertama pemungutan suara. Ia berhasil memperoleh 18.953 suara atau setara dengan 33,96 persen dari jumlah total polling yang dilakukan Forbes Korea dari 29 Maret hingga 11 April 2022.


Leeteuk diketahui memulai debutnya pada tahun 2005 dan menjadi pemimpin dari grup yang awalnya beranggotakan 13 orang. Idol kondang itu dipuji karena kepemimpinannya yang luar biasa dan sering membantu anggotanya selama kemerosotan grup. Leeteuk dikenal selalu memprioritaskan anggotanya terlebih dahulu apabila terjadi insiden.

Adapun Leeteuk tetap menjadi sumber kekuatan grup dan ELF (fandom Super Junior) kala mengalami beberapa kontroversi dan reorganisasi anggota selama bertahun-tahun. Tanpa terasa, Leeteuk telah memimpin grup selama 17 tahun, sehingga ia menjadi model bagi para pemimpin grup-grup junior. Yuk, intip sederet potretnya karismatiknya di bawah ini!

(wk/raud)

1. Sosok Yang Tegas


Sosok Yang Tegas
Twitter/SJofficial

Pemilik nama lahir Park Jung Soo ini layak disebut sebagai sosok yang tegas. Pasalnya, Leeteuk memberi tindakan tegas kepada seseorang yang pakai namanya tanpa izin di media sosial. Ia bahkan pernah Leeteuk membagikan rasa frustasinya karena akun Instagramnya berulang kali coba diretas oknum tak bertanggung jawab. Tak cuma itu, Leeteuk berani menyemprot sasaeng (penggemar fanatik yang suka menguntit) dan membeberkan seseorang yang menjual nomor ponselnya.

2. Berbadan Atletis


Berbadan Atletis
Instagram/xxteukxx

Suami virtual Kang Sora itu sukses membuat ELF gempar. Pasalnya, Leeteuk menunjukkan badan atletisnya dengan memamerkan otot perutnya yang sempurna. Ia pun nampak seksi dengan balutan baju dan celana longgar yang tengah dikenakannya.

3. Jago Memasak


Jago Memasak
Twitter/SJofficial

Leeteuk rupanya juga jago memasak. Ia pernah memamerkan masakan yang dibuatnya sendiri dalam bentuk bekal yang berupa nasi serta lauk dari daging. Leeteuk juga memasakkan pasta untuk member Super Junior. Pada tahun 2017, ia juga memandu acara masak "The Best Cooking Secrets" dan kemudian meluncurkan buku resep berjudul "Lee Teuk Cook Book".

4. Awet Imut


Awet Imut
Instagram/xxteukxx

Leeteuk diketahui sudah berusia 38 tahun, namun ia masih memiliki pesona awet imut. Ia berapa kali mengunggah potret yang membuktikan ketampanannya seolah tak memudar. Banyak penggemar yang setuju jika Leeteuk memang memiliki aura baby face.

5. National MC Versi Idol


National MC Versi Idol
Twitter/SJofficial

Kemampuan presenter Leeteuk memang tak bisa dianggap remeh. Bahkan bakat MC Leeteuk dipuji selevel dengan Yoo Jae Seok dan Kang Ho Dong versi idol. Ia dipercaya untuk memandu program TV "I Can See Your Voice" sejak tahun 2015. Leeteuk juga seringkali menjadi komentator di "Idol Star Athletics Championships".

6. Selebriti Serba Bisa


Selebriti Serba Bisa
Twitter/SJofficial

Penyanyi "Sorry, Sorry" tersebut memang pantas disebut serba bisa. Nama Leeteuk terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) sebagai komposer. Ia berpartisipasi aktif dalam menulis lirik dan membuat musik beberapa lagu hits Super Junior, seperti "Only U" dan "Blue".

7. Dipercaya Jadi Pembicara Seminar


Dipercaya Jadi Pembicara Seminar
Twitter/SJofficial

Leeteuk termasuk idol yang memiliki latar pendidikan yang mengagumkan. Tak heran jika ia dipilih menjadi pembicara dalam acara seminar SM "The Moment". Dalam acara itu, Leeteuk akan bekerja sama dengan ahli kesehatan mental bernama Yang Jae Jin dan diberi judul "Leeteuk's Special Day with Mental Health Expert Yang Jae Jin". Seminar spesial ini akan membahas tentang bagaimana cara menanggulangi stres. Leeteuk akan mengajak penonton untuk mencurahkan isi hatinya.

8. Totalitas Saat Wamil


Totalitas Saat Wamil
Twitter/SJofficial

Host acara penghargaan Asia Artist Awards sejak tahun 2016 ini dikenal totalitas saat menjalani wajib militer. Leeteuk bahkan dipercaya menjadi komandan pasukan saat sedang menjalani latihan dasar militer sebagai calon tentara. Ia juga memperoleh nilai sempurna dalam menembak, hingga pihak militer menganugerahi gelar "Raja Menembak". Usai menjalani pelatihan dasar, Leeteuk bertugas sebagai humas untuk Tentara Nasional.

9. Berhasil Keluar Dari Kemiskinan


Berhasil Keluar Dari Kemiskinan
Instagram/xxteukxx

Pelantun lagu "Coming Home" tersebut sukses membawa keluarganya keluar dari kemiskinan. Leeteuk sempat curhat mengalami kesulitan ekonomi di masa lalu, sehingga ia menjadi tulang punggung sejak debut di Super Junior. Pasalnya orangtua Leeteuk sudah cerai sejak usianya masih 15 tahun. Berkat kerja kerasnya, Leeteuk berhasil menstabilkan perekonomian keluarga. ia bahkan melunasi utang mendiang ayahnya sebesar lebih dari Rp45 miliar.

10. Cocok Jadi Pejabat Indonesia


Cocok Jadi Pejabat Indonesia
Instagram/xxteukxx

Idol berzodiak Cancer ini disebut-sebut cocok menjadi pejabat Indonesia. Apalagi saat Leeteuk mengenakan kemeja batik yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia bahkan pamer kemampuan berbahasa Indonesia di Korea Festival 2015 dan menunjukkan sikap ramah dengan mengajak Rossa meet up di momen ulang tahunnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait