Aturan COVID-19 Hong Kong Makin Longgar, Masker Tak Lagi Wajib?
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia
Pandemi Virus Corona

Aturan juga akan dilonggarkan lagi pada 19 Mei mendatang, ketika bar dan klub akan diizinkan untuk dibuka dan restoran juga akan diizinkan melayani pelanggan hingga tengah malam.

WowKeren - Hong Kong telah melonggarkan pembatasan COVID-19 di wilayahnya. Bahkan, jumlah maksimal pengunjung yang diizinkan untuk duduk di setiap meja restoran semakin banyak hingga delapan orang.

Di sebuah restoran, orang-orang mengantre untuk mendapatkan kursi pada Kamis (5/5) pagi, dengan beberapa dari mereka dalam kelompok yang terdiri dari empat hingga enam orang. Seorang pelanggan mengatakan kepada wartawan bahwa dia merencanakan pertemuan sarapan dim sum ini dengan teman-temannya begitu dia tahu pihak berwenang telah melonggarkan aturan meja di restoran.

Tentu saja, ini menjadi kabar gembira bagi para penduduk di sana yang selama ini telah berjibaku dengan aturan yang sangat ketat. Pelanggan lain mengatakan pembatasan santai sekarang memungkinkan dia untuk membawa orang tua dan anak-anaknya untuk makan bersama.



Pelanggan tersebut yakin jika untuk saat ini tidak perlu kekhawatiran berlebih dalam menyikapi COVID-19 yang disebut-sebut sudah mereda. Namun tetap saja kesadaran untuk menjaga diri dan orang lain tetap harus dipegang.

"Saya tidak berpikir ada banyak yang perlu dikhawatirkan, mengingat epidemi Hong Kong sekarang telah mereda," ujarnya. "Warga juga mempertahankan kesadaran anti-epidemi yang tinggi setelah bertahun-tahun."

Mulai Kamis, restoran akan diizinkan untuk menampung delapan orang di satu meja. Pantai dan kolam renang juga akan dibuka kembali. Meski tempat-tempat olahraga air telah ditutup di tengah wabah varian omicron yang sangat menular, namun kini telah mengurangi pembatasan karena jumlah kasus baru mengalami penurunan.

Pemerintah mengatakan aturan masker juga akan dicabut untuk olahraga di luar ruangan. Aturan juga akan dilonggarkan lagi pada 19 Mei mendatang, ketika bar dan klub akan diizinkan untuk dibuka kembali. Nantinya, restoran juga akan diizinkan untuk melayani pelanggan hingga tengah malam.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts