Diperankan Aulia Sarah, Ternyata Ini Wujud Asli Badarawuhi dalam Kisah 'KKN di Desa Penari'
Instagram
Selebriti

Seorang indigo mencoba menggambarkan sosok Badarawuhi asli yang diperankan oleh Aulia Sarah dalam film 'KKN di Desa Penari'. Tak dipungkiri jika wujud asli Badarawuhi sama persis dengan yang diperankan Aulia.

WowKeren - Aulia Sarah sukses memerankan sosok Badarawuhi alias lelembut dalam film "KKN di Desa Penari". Perannya sebagai hantu penari dengan dandanan khas Jawa membuat para penonton dibuat bergidik ngeri.

Dalam sebuah wawancara, Aulia menjelaskan bahwa karakter Badarawuhi bukanlah antagonis maupun protagonis namun abu-abu. Badarawuhi sendiri adalah non manusia dan menjadi penguasa makhluk halus di desa Penari. Menurut Aulia, Badarawuhi bisa disebut sebagai benang merah dari plot cerita "KKN di Desa Penari".

Publik pun penasaran dengan wujud asli sosok Badarawuhi asli yang meneror para mahasiswa dalam kisah "KKN di Desa Penari" yang viral beberapa tahun lalu di Twitter. Pun salah satu anak indigo yang tergabung dalam Tim Kisah Tanah Jawa mencoba menggambarkan sosok Badarawuhi tersebut.

Lewat sosok Badarawuhi yang digambarkan, diketahui penguasa tempat KKN di Desa Penari itu berwujud siluman cantik lengkap mengenakan pakaian khas penari tradisional. Tim Kisah Tanah Jawa diketahui sempat mengunjungi lokasi asli KKN di Desa Penari dan bertemu dengan sosok Badarawuhi yang ditakuti.

Penampakannya jelas berwujud siluman ular dengan kepala sampai perut adalah seorang penari cantik berambut panjang, sementara kakinya berwujud seperti ular. Wujud dalam film yang perankan Aulia Sarah hampir sama persis dengan gambaran asli sosok arwah penari itu.


Diperankan Aulia Sarah, Ternyata Ini Wujud Asli Badarawuhi dalam Kisah \'KKN di Desa Penari\'

Source: YouTube

"Ini sosok yang tadi saya ceritakan, sosok siluman ular yang ada di cerita KKN itu," ungkap Om Hao, seorang sejarawan indigo saat diundang di "Tonight Show" 3 tahun lalu.

Lebih lanjut, Om Hao mengungkap penyebab dua mahasiswa KKN yang namanya disamarkan menjadi Bima dan Ayu itu mendapat bala hingga akhirnya meninggal diambil jiwanya oleh Badarawuhi. Om Hao menyebut jika keduanya melakukan tindakan tak senonoh di tempat KKN mereka yang diduga berada di Banyuwangi tepatnya Alas Gumitir.

"Kalau datang ke tempat angker atau keramat itu ada etikanya, apalagi tempat yang menurut kita baru. Lalu ternyata ada sesuatu, sosok itu yang memantau kan gimana ya kamu sudah ngotori daerah saya jadi kamu harus menebus apa yang sudah kamu perbuat," jelas Om Hao.

Untuk menebus kesalahan mereka, Badarawuhi akhirnya menjadikan kedua mahasiswa tersebut sebagai budaknya. "Yang satu jadi penari (Ayu), yang satu harus menjadi suaminya (Bima) dari sosok siluman ini gitu," imbuhnya.

Sementara seorang indigo lainnya, Frislly Herlind mengungkap bahwa sosok Badarawuhi asli itu sebenarnya menyukai dan ingin memiliki salah seorang mahasiswa KKN yakni Bima. "Jadi karena dia ngerasa suka sama manusia (Bima), tapi dia pengin memiliki, nah si cewek ini (Badarawuhi) mau coba nembusin ke manusia cewek (Ayu) tapi malah kelawan, jadi merekanya saling suka akhirnya dia malah ngunci mereka untuk ada di dimensinya," pungkas Frislly.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait