Aulia Sarah Rela Kunjungi Psikolog Demi Peran Penyitas Kekerasan Seksual Di Film 'Like & Share'
Instagram/owliasarah
Selebriti

Aktris cantik Aulia Sarah terang-terangan mengaku sampai rela kunjungi psikolog demi perankan karakter penyitas kekerasan seksual dalam film 'Like And Share'.

WowKeren - Aktris cantik Aulia Sarah dikenal sebagai salah satu artis berbakat Tanah Air. Sejumlah film dan proyek Aulia Sarah di dunia seni peran disebut tak pernah gagal bahkan laku keras di pasaran.

Usai populer berkat perannya dalam "KKN Di Desa Penari", Aulia Sarah kini kembali membintangi film epik bertajuk "Like & Share". Di film tersebut, Aulia Sarah memerankan karakter bernama Fita.

Karakter Fita digambarkan sebagai penyitas kekerasan seksual. Demi peran tersebut, Aulia Sarah bahkan rela mengunjungi psikolog secara langsung. Dengan bantuan psikolog, Aulia Sarah mampu mendalami peran yang tengah ia mainkan di film tersebut.

Aulia Sarah juga mengungkap peran besar aktris Aurora Ribero dalam membantunya menghidupkan karakter Fita. "Mbak Gina dari awal melarang kita melibatkan kehidupan pribadi. Jadi aku create bareng-bareng, ada sesi ketemu psikolog. Yang bantu aku temukan karakter Fita itu Aurora Ribero," kata Aulia Sarah kepada Liputan6.com.


Ternyata tak hanya psikolog, Aulia Sarah juga rela menemui penyitas kekerasan seksual di kehidupan nyata. Aktris 31 tahun itu melakukan sesi komunikasi santai dengan beberapa sosok penting yang dianggap dapat membantunya mendalami karakter Fita dalam film "Like & Share".

"(Selain itu aku) ketemu penyitas. Ada sesi diskusi santai saja bukan yang berat. Kebetulan dia ada di circle aku. Jadi bisa aku jadikan salah satu bahan untuk menguatkan penokohan Fita," beber Aulia Sarah.

Di wawancara tersebut, Aulia Sarah juga mengingatkan betapa pentingnya berempati dengan korban kekerasan seksual, alih-alih merundung dan menghakimi. "Kenapa enggak buka hati untuk lebih peduli dan berempati. Di sini diperlihatkan kehidupan korban yang kurang beruntung. Sulit sekali," papar Aulia Sarah.

Berkat peran epik dan kegigihan Aulia Sarah, film "Like & Share" bahkan sempat tembus ke festival film internasional. Tepatnya yakni film "Like & Share" terpilih sebagai Official Selection di program Harbour - International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2023.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru