Ada Lee Byung Hun Hingga Kim Hye Soo, Ini Deretan Artis yang Melayat Pemakaman Kang Soo Yeon
Instagram/bhent_official
Selebriti

Dilaporkan bahwa Kang Soo Yeon telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (7/5). Kabar duka ini pun membuat industri hiburan berkabung pasca kehilangan sosok aktris senior ini.

WowKeren - Tepat pada tanggal 7 Mei, aktris Kang Soo Yeon dilaporkan telah menghembuskan nafas terakhir. Diketahui bahwa sang aktris terkena serangan jantung setelah dua hari dirawat di rumah sakit sejak tanggal 5 Mei.

Pasca Kang Soo Yeon dinyatakan meninggal dunia, kerabat dari kalangan artis yang juga terlibat di industri hiburan mengatur pemakaman mendiang yang dipimpin oleh mantan ketua Festival Film Internasional Busan, Kang Ho Don. Diputuskan bahwa upacara pemakaman diadakan di lantai dua rumah duka di Samsung Seul Medical Center.

Diketahui bahwa berbagai selebriti A-list berkumpul di aula pemakaman Rumah Sakit Samsung Seoul saat mereka menunjukkan rasa hormat mereka kepada aktris pemenang penghargaan. Terlihat kehadiran di pemakaman Kang Soo Yeon dihadiri oleh deretan artis seperti Lee Byung Hun, Han Ye Ri, Kim Hye Soo, Moon Geun Young dan pemenang Oscar dan sutradara "Parasite" Bong Joon Ho.

Selain para selebritas tersebut, keluarga aktris, kerabat, sesama aktor, dan pembuat film memberikan penghormatan dalam suasana yang khidmat. Festival Film Internasional Busan, tempat mendiang aktris menjabat sebagai direktur festival dari 2015 hingga 2017 menyatakan belasungkawa dan berduka atas meninggalnya Kang Soo Yeon.

Melalui postingan Facebook resmi mereka, mereka membagikan kontribusi signifikan sang mendiang kepada organisasi dan menulis, "Kang berkontribusi untuk memperkenalkan keunggulan sinema Korea kepada dunia. Kami tidak akan pernah melupakan kerja keras dan dedikasinya."


Industri hiburan Korea Selatan tercengang mendengar berita sedih bahwa mantan bintang cilik yang menjadi aktris peraih penghargaan mengalami serangan jantung pada 5 Mei di rumahnya di Apgujeong, Gangnam, Seoul, sekitar pukul 5 sore. Seperti dicatat oleh Herald Pop, Kang Soo Yeon segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dan menjalani perawatan awal tetapi tidak pernah sadar kembali.

Ada Lee Byung Hun Hingga Kim Hye Soo, Ini Deretan Artis yang Melayat Pemakaman Kang Soo Yeon

Sumber: KDramastar

Setelah dua hari di rumah sakit dan masih tidak sadarkan diri, Kang Soo Yeon meninggal dunia pada 7 Mei di usia 55 tahun. Dengan kehadiran keluarga tercinta, pemakamannya akan berlangsung pada 11 Mei dan akan disiarkan langsung melalui channel YouTube resmi Komite Promosi Film.

Di samping itu, Kang Soo Yeon memulai karier aktingnya pada tahun 1979 dengan drama sejarah "The Lady from Angukdong." Namun, ia semakin populer sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun dengan penampilan terobosannya dalam film 1986 "The Surrogate Woman" yang disutradarai oleh Im Kwon Taek.

Menariknya, Kang Soo Yeon mengantongi Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Nantes dan dihormati dengan penghargaan Aktris Terbaik Piala Volpi di Festival Film Internasional Venesia 1987 sehingga menjadikannya aktris Korea pertama yang memenangkan gelar tersebut dan masih banyak lagi drama yang dibintanginya.

Sementara itu, Kang Soo Yeon baru-baru ini menyelesaikan comeback layar lebarnya "Jung_E" yang merupakan film fiksi ilmiah aksi mengikuti kisah perang yang terjadi di abad ke-22. Film ini dibintangi sesama bintang utama Kim Hyun Joo dan Ryu Kyung Soo. Sayangnya, film ini akan dirilis sekitar tahun 2022 ini sehingga menjadikan film Kang Soo Yeon sebelum menghembuskan nafas terakhir.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait