Garapan PD 'Train to Busan', Peringkat Tinggi 'JUNG_E' di Netflix Global Jadi Omongan Netizen Korea
Netflix
Film

Film 'JUNG_E' terus menjadi sorotan publik internasional usai menempati peringkat atas di Netflix Dunia. Lantas, bagaimana tanggapan pemirsa Korea terhadap kesuksesan film mendiang Kang Soo Yeon tersebut?

WowKeren - Film "JUNG_E" menerima banyak perhatian usai dirilis pada 20 Januari lalu. Film yang dibintangi oleh mendiang Kang Soo Yeon ini bahkan berhasil memuncaki chart Netflix Global selama dua hari berturut-turut.

Menurut FlixPatrol, film bergenre sci-fi ini menduduki peringkat teratas Netflix di 31 negara sekaligus, termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada hingga Brasil. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi film Korea dengan genre yang kurang umum.

Kesuksesan "JUNG_E" tentunya tak lepas dari peran penting PD Yeon Sang Ho yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis naskah. Apalagi, Yeon Sang Ho telah dikenal luas sebagai sutradara dari banyak proyek terkenal seperti "Train To Busan", "Peninsula" hingga serial "Hellbound".

Akting mendiang Kang Soo Yeon, Kim Hyun Joo dan Ryu Kyung Soo juga tak boleh dipandang sebelah mata. Mereka mampu mendalami karakternya dengan sempurna dan menunjukkan harmoni luar biasa dengan satu sama lain.


Garapan PD \'Train to Busan\', Peringkat Tinggi \'JUNG_E\' di Netflix Dunia Jadi Omongan Netizen Korea

Source: Netflix

Kepopuleran "JUNG_E" di luar negeri akhirnya jadi omongan netizen Korea Selatan. Di satu sisi, mereka memberi pujian dan mengaku bangga, namun ada juga yang menyebut alurnya membosankan.

"Aku menikmatinya. Tentu saja ada bagian yang kurang, tapi para aktor melakukannya dengan baik," ujar seorang netizen. "CG-nya luar biasa. Investasi Netflix memang bagus," imbuh netizen yang lain. "Ini lebih baik dari 'Space Sweepers'," timpal yang lain.

Di sisi lain, netizen berkomentar, "Sejujurnya, ini sangat membosankan. Orang asing menyukai genre sci-fi jadi mereka akan menyukainya. Tapi aku tidak bisa mengatakan bahwa karya ini lengkap." Yang lain menambahkan, "Plotnya sangat jelas hingga terasa membosankan. Dan jika Anda menghapus CG, itu terasa sangat tidak lengkap."

Terlepas dari pro kontra di atas, "JUNG_E" menerima banyak dukungan dari penggemar lokal karena statusnya sebagai karya anumerta mendiang Kang Soo Yeon. Publik Korea juga mengapresiasi akting mengesankan sang aktris dalam film tersebut.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait