Kang Soo Yeon Meninggal Tahun Lalu, Kisah Pilu Karakternya di 'JUNG_E' Bikin Nyesek
Netflix
Film

Film 'JUNG_E' adalah karya anumerta mendiang Kang Soo Yeon yang meninggal tahun lalu. Perhatian penggemar juga tertuju pada kisah karakternya yang cukup pilu.

WowKeren - Film "JUNG_E" menarik banyak perhatian karena statusnya sebagai karya anumerta mendiang Kang Soo Yeon. Pemirsa jadi semakin nyesek saat menyadari karakternya digambarkan dengan cukup menyedihkan.

Sebagai informasi, Kang Soo Yeon meninggal pada 7 Mei 2022 usai menjalani perawatan intensif karena pendarahan otak. Sebelum dirawat di rumah sakit, dia mengalami serangan jantung di rumahnya yang terletak di Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Karena film ini dirilis setelah Kang Soo Yeon meninggal, pemirsa menjadi sangat tersentuh saat melihat bagaimana karakternya digambarkan. Dalam film ini sendiri Kang Soo Yeon berperan sebagai seorang peneliti bernama Yun Seo Hyun yang memimpin upaya pengkloningan otak prajurit heroik, yang tidak lain adalah ibunya sendiri.

Yun Seo Hyun telah menderita tumor paru-paru sejak kecil. Karena alasan itu, ibunya terjun ke medan perang sebagai prajurit bayaran. Yun Seo Hyun akhirnya dioperasi, namun sang ibu terluka parah hingga koma selama puluhan tahun. Dia akhirnya tumbuh dewasa tanpa figur seorang ibu.

Otak sang ibu kemudian dijadikan subjek kloning yang diharapkan dapat menghentikan perang. Yun Seo Hyun adalah salah satu orang yang bertanggung jawab atas percobaan tersebut, sehingga dia harus bergelut dengan dirinya sendiri saat robot sang ibu disiksa dengan berbagai senjata perang.

Percobaan itu terus mengalami kegagalan hingga Presdir (Lee Dong Hee) memutuskan untuk menghentikannya. Setelah semua yang dia alami, keputusan ini membuat Yun Seo Hyun syok berat. Karena itulah dia akhirnya berontak untuk membebaskan robot sang ibu agar tak lagi menjadi bahan percobaan.


Kang Soo Yeon Meninggal Tahun Lalu, Kisah Pilu Karakternya di \'JUNG_E\' Bikin Nyesek

Source: Netflix

Di akhir film, Yun Seo Hyun menyadari betapa besar rasa sayang ibunya, meski mereka berkomunikasi sebagai manusia dan robot. Dia bahkan mengorbankan dirinya agar robot tersebut bisa melarikan diri dan hidup dengan bebas.

Mirisnya, itu bukan satu-satunya masalah yang harus dihadapi oleh Yun Seo Hyun. Saat dewasa dia menyadari bahwa sel kankernya telah menyebar dan dokter mengatakan dia hanya bisa hidup selama tiga bulan lagi.

Karena penggambaran tersebut, Yun Seo Hyun memiliki beberapa dialog yang merujuk pada kematian. Seperti, "Berapa sisa waktu yang kupunya?" dan "Jadi, waktu kami di lab akan segera berakhir," dan "Lagipula aku tidak punya banyak waktu tersisa."

Dialog memilukan Yun Seo Hyun tersebut sukses membuat pemirsa nyesek, terutama karena Kang Soo Yeon meninggal setelah menuntaskan syuting film ini. Seorang penggemar bahkan berkata, 'JUNG_E' terasa seperti bayangan dari apa yang terjadi pada mendiang Kang Soo Yeon."

Yang lain kompak memuji akting sang aktris yang terlihat begitu mengesankan. Karena itulah "JUNG_E" jelas merupakan film tak terlupakan bagi keluarga dan penggemar mendiang.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait