Trending di Netflix, Film 'JUNG_E' Curi Perhatian sebagai Karya Anumerta Mendiang Kang Soo Yeon
Netflix
Film

'JUNG_E' menjadi trending di Netflix usai dirilis pada 20 Januari lalu. Film garapan sutradara 'Train to Busan' ini juga menarik perhatian karena berstatus sebagai karya anumerta mendiang Kang Soo Yeon.

WowKeren - Film Korea Selatan "JUNG_E" dengan cepat menjadi hits usai dirilis pada 20 Januari lalu. Film sci-fi ini bahkan sempat memuncaki posisi pertama di Netflix seluruh dunia.

Menurut FlixPatrol pada 21 Januari, film garapan sutradara "Train To Busan" ini menduduki peringkat nomor satu dunia di Netflix. Selain itu, film ini juga berada di posisi teratas di Netflix Amerika Serikat, Kanada dan Brasil.

Trending di Netflix, Film \'JUNG_E\' Curi Perhatian sebagai Karya Anumerta Mendiang Kang Soo Yeon

Source: Netflix

Pada saat yang sama, film ini juga menarik perhatian sebagai karya anumerta mendiang aktris Kang Soo Yeon. Outlet media lokal bahkan melaporkan bahwa penggemar domestik menunjukkan dukungan penuh untuk menghormati karya terakhir sang aktris.

Kang Soo Yeon sendiri meninggal secara tak terduga pada 7 Mei 2022. Sebelum meninggal, Kang Soo Yeon sempat mengalami serangan jantung di rumahnya yang terletak di Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul.


Setelah dibawa ke rumah sakit, Kang Soo Yeon didiagnosis mengalami pendarahan otak. Dia sempat dipindahkan ke unit perawatan intensif sebelum meninggal pada 7 Mei 2022 di usia 55 tahun.

Kematian Kang Soo Yeon sempat menyebabkan masa berkabung di komunitas film Korea. Pasalnya, dia telah membintangi sejumlah film terkenal sejak tahun 1977.

Sementara itu, "JUNG_E" adalah film yang ditetapkan pada abad ke-22 ketika perubahan iklim menyebabkan Bumi tidak layak dihuni. Manusia akhirnya hidup dalam tempat penampungan buatan dan perang terjadi selama bertahun-tahun.

Kang Soo Yeon berperan sebagai peneliti di sebuah lab AI yang bernama Yun Seo Hyun. Dia memimpin upaya pengkloningan otak sosok prajurit heroik, yang tidak lain adalah ibunya sendiri.

Selain Kang Soo Yeon, film ini juga dibintangi oleh Kim Hyun Joo dan Ryu Kyung Soo. Sosok di balik layarnya juga menarik banyak perhatian karena "JUNG_E" ditulis dan disutradarai oleh Yeon Sang Ho yang telah menelurkan banyak proyek hits, termasuk "Train to Busan", "Peninsula" hingga serial "Hellbound" 1 dan 2.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru