Cara Epik Seulgi Atasi Kesalahan Teknis Bukti Red Velvet Tak Lipsync Dibahas Lagi usai Kasus IVE
SM Entertainment/Starship Entertainment
Musik

Cara cerdas Seulgi mengatasi kesalahan teknis yang membuktikan Red Velvet tidak lipsync di masa lalu sontak kembali dibahas usai penampilan Jang Won Young dan Leeseo IVE ramai hujatan.

WowKeren - Akhir tahun lalu, SBS, KBS, dan MBC selaku stasiun televisi nasional Korea Selatan menayangkan acara festival musik diisi oleh sederet penyanyi populer. Para idol pun memberikan penampilan spesial mereka di panggung Gayo yang berbeda dari biasanya.

Jang Won Young dan Leeseo IVE diketahui membawakan "Strawberry Moon" milik IU di acara MBC Gayo Daejejeon 2022. Sayang, penampilan keduanya menuai banyak kritik karena dugaan menyanyi lipsync atau tidak langsung.

Jang Won Young dan Leeseo berujung mendapatkan banyak hujatan karena dinilai tidak menunjukkan kualitas mereka sebagai penyanyi. Apalagi kala membawakan "Strawberry Moon" keduanya hanya duduk dan tidak melakukan koreografi energik. Sehingga, tidak menyanyi langsung dinilai sangat fatal. Jang Won Young dan Leeseo semakin menuai komentar negatif karena live AR mereka disebut-sebut bahkan rekaman lama.

Kedua idol generasi 4 ini kemudian membuat salah satu penampilan legendaris Red Velvet selama debut mereka kembali dibahas. Penampilan tersebut terjadi pada 2017 silam, kala Red Velvet melakukan promosi comeback "Rookie" di "Music Bank".


Red Velvet berhasil membuktikan membawakan "Rookie" secara langsung karena adanya kendala teknis kala itu. Mikrofon yang dikenakan oleh Seulgi tidak memunculkan suara keras. Sehingga, seorang staf kemudian memberikan mikrofon tangan untuk Seulgi.

Seulgi pun menerima tanpa terlihat panik sedikit pun. Ia bahkan sama sekali tidak mengubah koreografi pada penampilan tersebut.

Idol cantik kelahiran tahun 1994 itu selanjutnya menyanyi sambil memakai mikrofon tangan hingga akhir.  Hal ini berarti ia harus menyesuaikan koreografi "Rookie" dengan mengubah koreografi yang memungkinkan memakai kedua tangan.

Idol di bawah naungan SM Entertainment tersebut bahkan menyanyi tanpa kendala dan sangat stabil. Penampilan Seulgi ini dinilai patut ditiru oleh semua idol apalagi ia menunjukkan koreografi energik bukan alasan untuk menyanyi lipsync.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru