Industri Hiburan Berduka, Presiden KorSel Turut Kirim Bunga Belasungkawa untuk Kang Soo Yeon
Instagram
Selebriti

Aktris Kang So Yeon meninggal pada 7 Mei setelah pingsan karena pendarahan intraserebral dan menghembuskan nafas terakhir di hadapan keluarganya di Rumah Sakit Pesangon Gangnam di Gangnam, Seoul.

WowKeren - Saat ini industri hiburan Korea sedang berduka setelah kehilangan tragis yang tiba-tiba dari aktris Kang Soo Yeon. Bintang serial "Ladies of the Palace" itu meninggal pada 7 Mei setelah pingsan karena pendarahan intraserebral dan menghembuskan nafas terakhir meninggal di hadapan keluarganya di Rumah Sakit Pesangon Gangnam di Gangnam, Seoul.

Pemakaman diadakan pada tanggal 9 Mei dan banyak tokoh industri film dan banyak aktor mengunjungi pemakaman yang disiapkan di Rumah Sakit Samsung Seoul. Banyak yang meneteskan air mata saat melihat foto sang aktris dan tak sedikit pula yang sedih dengan wajah kosong seolah masih tak percaya sang aktris telah meninggal.


Saluran YouTube "TV10" bahkan merilis video yang memperlihatkan pemakaman dan satu rangkaian bunga karangan bunga menarik perhatian. Rangkaian bunga ditempatkan di sisi kiri kamar mayat dan memiliki nama "Presiden Moon Jae In" tertulis di atasnya. Presiden Moon telah mengirimkan rangkaian bunga karangan bunga untuk berduka atas meninggalnya Kang So Yeon.

Sementara itu Kang So Yeon mendapatkan popularitas ketika mengambil peran utama sebagai remaja rentan Ok Nyo dalam film yang disutradarai Im Kwon Taek, "The Surrogate Woman". Untuk film tersebut, Kang So Yeon mendapatkan penghargaan Piala Volpi untuk Aktris Terbaik. di Festival Film Internasional Venesia 1987, serta Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Nantes. Prestasi sebelumnya menandai pertama kalinya aktor Korea, perempuan atau laki-laki, diberikan penghargaan di festival film besar. Pada saat itu, masih dianggap mengejutkan bagi banyak orang bahwa Korea Selatan bahkan memiliki industri film.

Setelah jeda 15 tahun, Kang So Yeon kembali ke televisi pada tahun 2001 dan mendapatkan peran utama dalam "Ladies of the Palace", sebuah drama sejarah yang ditayangkan di SBS. Pada tahun 2007, Kang So Yeon melanjutkan terjun ke TV arus utama dengan berakting di miniseri drama "Moonhee" di MBC dan memainkan peran seorang wanita (Ha Moon Hee) yang terpaksa meninggalkan anaknya yang dia miliki ketika dia baru berusia delapan belas tahun.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait