Kontroversi Masa Lalu Kim Chaewon LE SSERAFIM di 'Produce 48' Diungkit
Instagram/le_sserafim
Selebriti

Orang-orang percaya bahwa karena Chaewon mendapat peringkat rendah selama acara ditayangkan, idol tersebut pasti mendapatkan perlakuan spesial hingga berhasil masuk barisan debut terakhir.

WowKeren - Kim Chaewon LE SSERAFIM menerima kritik atas kontroversi masa lalunya saat berpartisipasi dalam kompetisi "Produce 48." Disebutkan bahwa Chaewon adalah kontestan yang diuntungkan dari kontroversi manipulasi voting.

Lahir pada 2000, Chaewon lulus dari Hanlim Multi Art School pada tahun 2019, dan memulai debutnya dengan grup proyek IZ*ONE setahun sebelumnya. Setelah IZ*ONE bubar, dia dibina oleh HYBE, dan sekarang menjadi leader LE SSERAFIM.

Sejauh ini, Chaewon sangat dipuji karena kemampuan vokal dan menarinya, dan transformasi drastisnya dari imut menjadi badass telah membuat banyak penggemar terpesona.

Di bawah manajemen HYBE, Chaewon memangkas rambut panjangnya dan memilih bob pendek. Menurut banyak orang, gaya ini membantunya menonjol di sebagian besar panggung LE SSERAFIM.

Namun netizen Korea tidak bisa membiarkan masalah masa lalu berlalu. Secara khusus, Chaewon dituduh terlibat dalam skandal kecurangan dan manipulasi voting "Produce 48."

Orang-orang percaya bahwa karena Chaewon mendapat peringkat rendah selama acara ditayangkan, idol tersebut pasti mendapatkan perlakuan spesial hingga berhasil masuk barisan debut terakhir.

Namun, karena pelaku kecurangan tidak pernah benar-benar terungkap, hanya ada kecurigaan, dan tidak ada bukti bahwa Chaewon diuntungkan dari skandal tersebut. Publik tetap ragu, dan terus menyebut Chaewon penipu hingga pencuri posisi.


Kontroversi Masa Lalu Kim Chaewon LE SSERAFIM di \'Produce 48\' Diungkit

Source: KBizoom

Sepanjang putaran yang berbeda dari "Produce 48," peringkat Chaewon adalah 21, 21, 30, 28, 15, 15, dan 19. Namun, di bagian akhir, dia tiba-tiba melesat dan mendarat di Top 10, sehingga mendapatkan kesempatan untuk debut bersama IZ*ONE.

Akibatnya, Chaewon dengan cepat mendapatkan kemarahan publik. Idol tersebut dikritik rata-rata dalam hampir semua hal, mulai dari visual hingga bakat, jadi kenaikan peringkatnya mungkin ada hubungannya dengan kecurangan.

Lebih buruk lagi, setahun setelah debut IZ*ONE, netizen menemukan bahwa ibu Chaewon adalah Lee Ran Hee, seorang aktris teater yang sangat kuat di Korea.

Dengan pengalaman 30 tahun di dunia hiburan Korea, Lee Ran Hee memiliki posisi yang stabil di industri hiburan, dan sangat memperhatikan karir putrinya. Oleh karena itu, orang-orang percaya bahwa ibu Chaewon mungkin telah menarik beberapa syarat agar putrinya dapat debut.

Terlebih lagi, banyak yang curiga bahwa posisi Chaewon awalnya milik anggota grupnya saat ini, Huh Yunjin. Kedua idol wanita ini bertarung dengan sengit di "Produce 48," sehingga banyak orang merasa ironis bahwa mereka berdua debut di LE SSERAFIM.

Chaewon sekarang memegang posisi penting di LE SSERAFIM. Netizen menyebut dia meninggalkan Woolim Entertainment untuk HYBE yang jauh lebih besar juga merupakan keuntungan tersendiri.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait