Track List CD3 Album Antologi BTS 'Proof' Diprotes Fans Jimin Gegara Tak Adil
Musik

Track list untuk CD ketiga sekaligus terakhir untuk album antologi BTS "Proof" terdiri dari versi demo lagu-lagu hit member. Namun daftar lagu membuat fans Jimin kurang puas.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) telah merilis daftar lagu ketiga dan terakhir untuk album antologi mereka yang akan datang, "Proof." Namun daftar lagu membuat fans Jimin BTS kurang puas.

Track list untuk CD ketiga sekaligus terakhir untuk album antologi BTS "Proof" terdiri dari versi demo lagu-lagu hit member. ARMY awalnya bersemangat karena ingin mendengar versi asli dari lagu yang sudah dikenal.

"Tony Montana" karya Agust D (Suga) yang menampilkan Jimin sukses membuat ARMY bersama. Lagu ini awalnya menampilkan Yankie dan dirilis pada 16 Agustus 2016, sebagai bagian dari mixtape Agust D. Sugda dan Jimin menampilkannya di BTS 3rd Muster, dan ARMY berharap untuk rilis resmi sejak itu.

Namun, itu hanya akan tersedia di CD3 dan melalui CD saja. Jadi, tidak ada streaming online yang akan tersedia. Jadi hanya orang-orang yang membeli album yang bisa mendengarkannya.

Selain itu, penggemar memperhatikan bahwa Jimin secara teknis adalah satu-satunya member yang tidak memiliki lagu solo yang termasuk dalam track list CD3. Lima member memiliki versi demo lagu, dan Jungkook memiliki versi acapella dari lagu solonya "Still With You."


Tampaknya Jimin diwakili melalui "Tony Montana." Padahal itu lagu Agust D. Jadi, walaupun Suga sudah diwakili "Seesaw," secara teknis "Tony Montana" juga miliknya.

Tidak hanya itu, Jimin bahkan tidak dikreditkan karena menulis bagiannya, setidaknya di daftar lagu yang diposting. Sebaliknya, hanya Agust D, Pdogg, dan Supreme Boi yang menjadi penulis dan produser yang dikreditkan.

Penggemar jadi bingung dan kecewa. Banyak yang marah atas nama Jimin karena mereka merasa bahwa HYBE diduga tidak memperlakukan ketujuh member secara setara.

Jimin merilis lagu ciptaannya sendiri yang pertama, "Promise," pada tahun 2018. Namun, itu tidak disertakan. Karena tidak puas, penggemar komplain dengan menaikkan tagar "BeFairToJimin" (perlakukan Jimin dengan Adil) dan "FreeJiminFromHybe" (bebaskan Jimin dari HYBE) di Twitter.

Sementara itu, BTS akan merilis "Proof" pada 10 Juni mendatang. Juni merupakan bulan yang penting bagi BTS dan ARMY karena merupakan anniversary mereka.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait