Marshanda Sebut Penyakit Mental Bukan Tren, Sekaligus Sindir Medina yang 'Sembunyi' Dibalik Bipolar?
Instagram
Selebriti

Marshanda kembali bahas soal bipolar, kali ini ia berikan penegasan bahwa penyakit mental tersebut bukanlah sebuah tren. Hal ini Marshanda ungkapkan di tengah hebohnya kabar bahwa Medina Zein 'sembunyi' dibalik bipolar gegara terseret penipuan.

WowKeren - Aktris Marshanda diketahui sejak beberapa waktu lalu dirinya telah mengidap penyakit mental, yakni bipolar. Sejak saat itu, Marshanda tak lagi segan untuk bagikan hal-hal yang berkaitan dengan bipolar.

Seperti yang terlihat baru-baru ini di laman Instagram pribadinya. Dalam kesempatan kali ini, Marshanda berikan penegasan bahwa penyakit bipolar bukanlah sebuah tren yang sebagian publik anggap hal biasa dan mengaku-ngaku bermasalah dengan kesehatan mental.

"Gue bikin video gini mau ngasih tahu bahwa, buat kalian atau adik kalian lalala yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa kayaknya gue gaul deh kalau gue bilang ke orang-orang gue punya penyakit bipolar, gue depresi klinis. Gue kasih tahu ya, penyakit mental itu bukan tren!" tegas Marshanda.

"Dan jangan yakin kalau lu itu bipolar apapun itu deh pokonya penyakit mental dll dengan hanya cari dari google. Itu bukan cara yang tepat iuntuk mendiagnosa. Yang mendiagnosa kita adalah psikiater, yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang. Jadi mendiagnosa pun juga ada tanggung jawab besar," sambungnya lagi panjang lebar.

Video Marshanda ini ia bagikan di tengah permasalahan selebgram sekaligus pengusaha kontroversi Medina Zein. Sebelumnya, pengacara Medina, Razman Arif Nasution berikan penjelasan bahwa kliennya tengah dirawat di rumah sakit lantaran penyakit bipolar.


"Bipolar stadium tinggi. Istilah stadium tinggi saya nggak paham. Kalau bipolar di atas depresi. Tapi itu bukan gila. Ini yang harus ditafsir-tafsir," tutur sang kuasa hukum. "Di sini, dokter yang merawatnya jelas, kepala instalasi jelas, nama jelas menyebut Medina Susandi. Di mana berbohongnya? Kalau dia nggak sakit, kena ini semua, kan ada yang menandatangani."

Hal itu secara tak langsung menegaskan mengenai isu Medina menghilang usai terlibat polemik dengan Uya Kuya dan Denise Chariesta tidaklah benar. Pasalnya baru-baru ini Medina dikabarkan telah melakukan penipuan pada Uya Kuya dan Denise.

Sementara itu, pada unggahan Marshanda sendiri netter ramai berikan persetujuan seraya ungkit orang-orang yang gemar akui bipolar tanpa adanya kejelasan. Namun sampai berita ini ditulis Marshanda belum berikan tanggapan penegasannya yang disangkutpautkan dengan Medina.

"Betul, skrg banyak banget dijadiin trend. Kita yg ngalaminnya aja berjuang, eh dia nya mo nge trend," komen seorang netter. "Setuju banget kak, mental health bukan becandaan, its serious illness.. Aq juga lg berjuang dengan anxiety dan ocd aq, cape banget tapi harus semangat demi sembuh," sahut lainnya. "Cocok ni MZ konsultasi sama mbac ini," singgung netter yang lain lagi.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait