NCT DREAM dan Stray Kids Raih Million Seller, Gaon Juga Umumkan Sertifikasi TWICE dan Red Velvet
Twitter/NCTsmtown_DREAM
Musik

Gaon Chart mengumumkan bahwa album terbaru NCT DREAM, "Glitch Mode" telah menerima sertifikasi resmi dua juta kali lipat setelah terjual lebih dari 2 juta copy sejak dirilis pada akhir Maret.

WowKeren - Gaon Chart telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya. Mulai dari NCT DREAM, Stray Kids, TWICE, hingga Red Velvet mendapatkan sertifikasi baru untuk pencapaian mereka dalam penjualan album fisik dan digital.

Pada 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang mengesahkan album platinum setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara album yang telah terjual satu juta kopi atau lebih menerima sertifikasi "million".

Pada 12 Mei, Gaon Chart mengumumkan bahwa album terbaru NCT DREAM, "Glitch Mode" telah menerima sertifikasi resmi dua juta kali lipat setelah terjual lebih dari 2 juta copy sejak dirilis pada akhir Maret. Artinya, grup tersebut meraih predikai double million seller.

Sementara itu, mini album terbaru Stray Kids yang bertajuk "ODDINARY" memperoleh sertifikasi resmi sejuta setelah terjual lebih dari satu juta copy sejak dirilis sendiri pada bulan Maret. Selain sertifikasi juta baru mereka untuk "ODDINARY," Stray Kids juga mendapatkan tiga sertifikasi Gaon resmi lainnya bulan ini.


Album single liburan 2021 mereka "Christmas EveL" disertifikasi triple platinum karena terjual lebih dari 750.000 copy, sementara album studio pertama mereka "GO生" ("GO LIVE") meraih platinum ganda karena terjual lebih dari 500.000 copy. Terakhir, mini album 2018 Stray Kids “I am YOU” mendapatkan platinum setelah terjual lebih dari 250.000 eksemplar.

Album studio terbaru TWICE, "Formula of Love: O+T=<3" juga menerima sertifikasi triple platinum resmi bulan ini karena terjual lebih dari 750.000 copy sejak dirilis pada bulan November. Sementara itu, mini album terbaru Red Velvet, "The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm" resmi mendapatkan sertifikasi double platinum setelah terjual lebih dari 500.000 copy sejak dirilis pada bulan Maret.

Dalam kategori streaming, dua "How Do You Play?" grup proyek meraih platinum bulan ini: "Foolish Love" dari MSG Wannabe (M.O.M) dan "Beach Again" dari SSAK3 keduanya mendapatkan platinum bersertifikat setelah melampaui 100 juta streaming, bersama dengan lagu hit The Kid LAROI dan Justin Bieber "Stay."

Selamat kepada semua artis atas pencapaian mengesankan mereka!

(wk/dewi)


You can share this post!


Related Posts