Thailand Sebar 1 Juta Bibit Tanaman Ganja ke Rumah Tangga, Warga Bisa Menanam Sesuka Hati
Unsplash/Marco Jimenez
Dunia

Tanaman yang ditanam harus berkualitas medis dan hanya digunakan untuk tujuan medis. Artinya tidak boleh memiliki kandungan THC di atas batas maksimum yang diperbolehkan.

WowKeren - Thailand akan membagikan satu juta tanaman ganja kepada rumah tangga secara gratis. Nantinya, orang-orang akan dapat menanam tanaman ganja sebanyak mungkin seperti yang mereka inginkan di rumah mereka sendiri.

Adapun ketentuan ini akan berlaku mulai 9 Juni, sebagaimana dilaporkan The Nation. Tidak diperlukan pendaftaran resmi untuk menanam ganja di rumah masing-masing.

Namun, yang perlu diingat adalah bahwa tanaman yang ditanam harus berkualitas medis dan hanya digunakan untuk tujuan medis. Artinya tidak boleh memiliki kandungan THC (senyawa psikoaktif yang membuat orang melayang) di atas batas maksimum yang diperbolehkan.


Adapun pengumuman tersebut dibuat oleh Menteri Kesehatan Thailand Anutin Charnvirakul dalam sebuah posting Facebook pada 8 Mei. Dia juga menganjurkan manfaat budidaya komersial. Tak hanya itu, di bawah aturan baru, orang juga dapat menjalankan bisnis terkait ganja.

"Orang-orang dapat memamerkan produk dan kebijaksanaan terkait ganja dan rami mereka," kata Anutin. "Dan menjual produk mereka secara nasional."

Namun untuk usaha kecil, mereka tidak harus mendaftar ke Food and Drug Administration, usaha besar harus mendapatkan izin untuk beroperasi terlebih dahulu. Anutin sendiri telah memimpin upaya negara untuk mendekriminalisasi ganja.

Dia menandatangani pengumuman menteri pada 8 Februari yang secara resmi menghapus ganja dan rami dari daftar narkotika, sebagaimana dilaporkan oleh Thai PBS World. Namun, penggunaan rekreasional, serta ekstrak ganja yang mengandung THC lebih dari 0,2 persen, akan tetap dilarang.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru