Pembaca Webtoon 'Again My Life' Meningkat Pesat, Akhir Cerita Justru Bakal Beda dari Aslinya?
TV

Menyusul kesuksesan drama 'Again My Life', jumlah pembaca webtoon-nya ikut meningkat pesat. Sudah lebih dari separuh jalan, benarkah kisah Kim Hee Woo (Lee Jun Ki) akan beda dari versi aslinya?

WowKeren - Drama Lee Jun Ki yang sedang tayang, "Again My Life" saat ini sedang menikmati popularitasnya. Bahkan sebagai imbasnya, pembaca webnovel dan webtoon aslinya ikut meningkat drastis.

"Again My Life" menceritakan tentang jaksa muda berbakat Kim Hee Woo (Lee Jun Ki) yang terbunuh saat menyelidiki kasus pejabat korup. Alih-alih meninggal, Kim Hee Woo mendapat kesempatan kedua untuk kembali ke 15 tahun sebelum kematiannya untuk mewujudkan tujuannya.

Saat ini, pencapaian “Again My Life” benar-benar luar biasa. Selain drama yang punya rating tertinggi, web novel dan webtoon menarik perhatian besar karena menciptakan sensasi sendiri untuk dinikmati. Saat masih on going, webnovelnya saja sudah punya ulasan baik dan banyak harapan akan diwujudkan dalam drama.

“Ini akan menjadi hit ketika keluar sebagai drama!” kata seorang pembaca. “Sangat menyenangkan sehingga saya membacanya bahkan tanpa tidur,” imbuh pembaca lain.

Pembaca Webtoon \'Again My Life\' Meningkat Pesat, Akhir Cerita Justru Bakal Beda dari Aslinya?

Source: Naver


Episode 9 dari "Again My Life" yang ditayangkan pada 6 Mei di SBS mencatat peringkat nasional rata-rata 10,1% dan peringkat real-time tertinggi 11,7%, memecahkan peringkat tertinggi dan peringkat pertama dalam slot waktunya. Pencapaian ini meningkatkan nilai IP yang memperkuat sinergi dalam bisnis baik dari kisah, media maupun musik.

Dengan drama "Again My Life" tayang, transaksi meningkat sekitar 72 kali lipat, rata-rata penayangan harian sekitar 51 kali lipat, dan jumlah pembaca sekitar 27 kali lipat. Webtoon ini bahkan mencapai popularitas yang lebih besar dengan menempati peringkat pertama dalam penjualan dan penayangan untuk bulan April. Meskipun telah selesai, webtoon dan webnovel “Again My Life” kembali menjadi sorotan, menyusul kesuksesan drama.

Pencapaian sebesar itu membuat "Again My Life" dinilai mengikuti kesuksesan "Business Proposal" baik dalam versi drama maupun webnovel juga webtoon. Bukan hanya di Korea, drama ini juga diterima dengan baik di Thailand, Taiwan, Indonesia, India, dan Amerika Serikat. Namun dengan kesuksesan ini, benarkah drama akan menunjukkan arah akhir yang berbeda nantinya?

Seorang pejabat Kakao Entertainment berkata, "Kami senang produksi Kakao Entertainment, dari 'Business Proposal' hingga 'Again My Life', menunjukkan hasil baik satu per satu. Meski masih berlangsung, drama ‘Again My Life’ bakal memiliki akhir yang berbeda dari web novel dan webtoon. Akan sangat menyenangkan untuk menikmati cerita Kim Hee Woo dengan berbagai cara.”

Sementara itu, "Again My Life" dapat disaksikan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22:00 waktu setempat. Drama ini sudah memasuki paruh keduanya dan tinggal menyisakan 6 episode menjelang akhir.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts