Huh Yunjin LE SSERAFIM Ingin Patahkan Kultur Toxic di Industri K-Pop, Apa?
Source Music
Selebriti
Debut LE SSERAFIM

Dalam teaser perkenalannya, Huh Yunjin LE SSERAFIM sempat mengatakan ingin mengubah industri idol K-Pop. Ketika diwawancarai Weverse Magazine Yunjin memberikan penjelasan selengkapnya.

WowKeren - Huh Yunjin LE SSERAFIM belum lama memulai karier sebagai seorang idol. Meski demikian, proses idol kelahiran 2001 itu menuju debut dipenuhi banyak perjuangan yang menguras tenaga dan air mata.

Sebelum ini, Huh Yunjin membahas tentang keinginannya mengubah industri K-Pop dalam teaser perkenalan yang diunggah beberapa waktu lalu. Dengan percaya diri, ia mengatakan, "Aku ingin mengubah industri idol."

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine baru-baru ini, Huh Yunjin akhirnya menjelaskan apa maksudnya mengatakan demikian. Ucapannya dalam teaser perkenalan tersebut ternyata adalah aksi spontan yang didasari dari pengalaman dan pengetahuannya selama menjadi trainee. Sebelum debut, Yunjin adalah trainee Pledis Entertainment yang sempat mengikuti program survival idol di mana ia bertemu dengan Kim Chaewon dan Miyawaki Sakura, "Produce 48" tahun 2018 lalu.

"Mereka bertanya padaku apakah ada sesuatu yang ingin aku katakan, dan itu adalah hal-hal yang keluar secara natural. Aku suka musik dan menari di atas panggung dan itu membuatku sangat bahagia, aku bermimpi menjadi idol karena ingin bekerja di Korea, tapi aku punya perasaan tertentu setelah menjadi trainee dan punya kesempatan merasakan industri K-Pop secara tidak langsung," ungkap Huh Yunjin.

Huh Yunjin beranggapan bahwa untuk menjadi idol diperlukan standar ketat yang harus dipatuhi. Yunjin sadar pentingnya kelakuan baik ketika semua mata tertuju pada idol, namun sebagian besar dari mereka dirasa terlalu banyak menemui tuntutan.



Lebih dari segalanya, Huh Yunjin ingin lepas dari kultur toxic yang membuat idol seolah tidak punya suara. Seperti diketahui, banyak idol yang menderita depresi karena sulit mengungkapkan apa yang dirasakan dan menerima kritik atas perilakunya. Yunjin hanya ingin menunjukkan dirinya apa adanya meski ada anggapan bahwa perilaku idol sudah didesain oleh agensi.

"Daripada mengikuti standar ketat untuk idol, aku ingin mematahkannya satu per satu. Tentu saja, kamu harus berkelakuan baik di depan kamera, tapi aku ingin menciptakan lingkungan di mana aku bisa mengekspresikan diriku sedikit lebih terbuka daripada harus menyembunyikan pribadiku yang sebenarnya saat di depan kamera," jelas Yunjin.

Adapun alasan Huh Yunjin tidak takut untuk mengekspresikan diri lantaran ia mengenal dirinya sendiri lebih baik daripada siapapun. Sehingga Yunjin tidak takut untuk menunjukkan warna aslinya.

"Karena aku lebih mengenal diriku jauh lebih baik daripada orang lain," pungkas Huh Yunjin.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts